BANDUNG,  Infobdg.com – Hasil pemeriksaan sample 2 pasien yang diduga terpapar virus corona di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dinyatakan negatif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirut RSHS, dr. Nina Susana Dewi, dalam jumpa pers yang digelar Kamis (30/1).

dr. Nina mengatakan, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementrian Kesehatan di Jakarta telah melakukan prosedural pemeriksaan sample atas 2 pasien yang kini masih diisolasi di RSHS Bandung. Kedua pasien tersebut dinyatakan bebas dari virus corona, alias negatif corona.

“Alhamdulilah, RSHS sudah terima hasil pemeriksaan sample tuan HG dan HA, secara resmi adalah negatif,” tegas dr. Nina, Kamis (30/1), di RSHS.

Saat ini, kondisi kedua pasien sudah mengalami perbaikan. Bahkan, pasien HG, WNA asal China sudah dipulangkan dari RSHS karena hasil pemeriksaannya sudah normal. Kondisi pasien HA, WNI domisili Dago pun sudah lebih baik walaupun masih harus menggunakan alat bantu pernapasan.

dr. Nina berharap, masyarakat bisa lebih tenang karena Jawa Barat masih aman dari virus corona. Namun, bukan berarti tidak waspada. Antisipasi terhadap penyebaran virus ini harus tetap dilakukan.

“Semoga masyarakat Jabar tidak gelisah kembali karena hasilnya negatif,” ujarnya.

Komentar

Total Komentar