BANDUNG, infobdg.com – Bisnis start-up dewasa ini telah berkembang dengan pesat. Bahkan, jumlah start-up di Indonesia per 2019 mencapai 2.074, hingga membawa Indonesia pada posisi ke-5 sebagai negara dengan start-up terbanyak di dunia.

Melihat tren tersebut, First Media sebagai brand di industri penyiaran TV kabel dan internet Indonesia menyelenggarakan First Academy Conference melalui anak usahanya, I-Solution, pada Kamis (20/2), di Hotel Aryaduta, Kota Bandung.

Bandung dipilih menjadi tempat launching-nya platform ini sebab dikenal sebagai kota kreatif dan merupakan salah satu kota yang banyak melahirkan perusahaan start-up di Indonesia.

Dalam acara ini pula, I-Solution meluncurkan platform “First Academy”, yang bergerak dalam bidang kompetensi dan skill untuk mendukung para pelaku start-up, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), maupun profesional agar dapat bersaing di era industri 4.0.

“Kami berinisiatif menghadirkan First Academy untuk menjawab tantangan di era industri 4.0 dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Marlo Budiman, Presdir & CEO PT Link Net Tbk.

Platform First Academy ini nantinya bisa digunakan oleh start-up sebagai knowledge incubatory yang bertujuan untuk mengembangkan dan membangun ekosistem pengembangan SDM Indonesia. Terlebih, dalam pengembangannya, First Media berkolaborasi dengan Komunitas 7 Ruang. Hal ini akan membuat platform First Academy berfokus pada pengembangan dari sisi knowledge, skill, dan kompetensi dengan beberapa pilar ilmu.

“Ilmu-ilmunya yakni leadership & managerial, technical development, dan sales,” terang Marlo.

Platform First Academy ini terbuka bagi business to business, business to customer, dan peer to peer, sehingga dapat menjadi sebuah ekosistem pengembangan SDM Indonesia yang terintegrasi dan mampu meningkatkan employability.

Marlo berharap, platform ini kedepannya bisa membantu mempercepat akselerasi start-up khususnya dari Kota Bandung, dan secara luas di Indonesia, agar mampu bersaing hingga ke kancah dunia.

Komentar

Total Komentar