BANDUNG, infobdg.com – Pastikan stabilitas harga sembako khususnya bawang putih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung pelaksanaan operasi pasar di Pasar Astanaanyar,  Kota Bandung, pada Selasa (18/2) pagi.

Foto: Humas Jabar

Operasi yang digelar sejak Senin (17/2) ini merupakan bukti kesigapan Pemprov Jabar usai menerima laporan masyarakat yang mengeluhkan harga bawang putih naik dua kali lipat dari harga normal.

“Karena itu, kami dengan sigap segera melakukan operasi pasar dengan menjual bawang putih dengan harga Rp 28 Ribu per kilogram ke pasar-pasar di seluruh Jabar. Salah satu (operasi pasar) yang kita saksikan di Pasar Astanaanyar ini,” beber Kang Emil, sapaan akrabnya.

Melalui operasi ini pula, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar dan Tim Satgas Pangan Jabar memastikan bawang putih dijual dengan harga terjangkau dan terjaga kualitasnya. Emil pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan kehabisan bawang putih, karena stok yang dijual di setiap operasi pasar melimpah hingga 8 ton.

“Operasi pasar ini kita siapkan 8 ton bawang putih per pasar. Stok masih berlimpah, jangan khawatir, belanjalah bawang putih di operasi pasarnya Disperindag Jabar dan Satgas Pangan untuk memastikan harga terjangkau di angka 28 Ribu,” imbaunya.

Operasi pasar mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Dengan begitu, Emil berharap stabilitas harga sembako di Jawa Barat bisa terkendali.

Komentar

Total Komentar