PARONGPONG, infobdg.com – Menanggapi kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian merebak di Jawa Barat, destinasi wisata Lembang Park And Zoo mengadakan aksi pembersihan menggunakan hand sanitizer di area kebun binatang.

Lembang Zoo

Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, manajemen Lembang Park And Zoo memberikan beberapa fasilitas dalam menghadapi isu Covid-19. Salah satunya terlihat pada Minggu (15/3) kemarin, petugas kebersihan membersihkan tempat pegangan (railing) dan mesin barcode di pintu masuk tempat wisata tersebut.

“Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada para pengunjung, beberapa titik seperti mesin barcode, railing, dan beberapa titik yang biasa dipegang pengunjung dibersihkan,” kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, kepada Infobdg, Senin (16/3).

Iwan menuturkan, pihaknya telah melakukan aksi pembersihan tersebut sejak Sabtu (14/3) lalu. Pantauan Infobdg di lokasi, para pengunjung pun nampak melakukan pembersihan tangan, serta memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan oleh manajemen Lembang Park And Zoo.

Salah seorang pengunjung Lembang Park and Zoo asal Jakarta, Ucok, mengaku sangat senang berkunjung ke salah satu tempat wisata baru di daerah Lembang itu. Meski di tengah isu Covid-19 yang mengkhawatirkan, Ucok tetap yakin Lembang Zoo aman, terlebih setelah aksi pembersihan ini digalakkan.

“Setelah melihat manajemen membersihkan beberapa titik menggunakan hand sanitizer, ini cukup baik, saya nyaman berkunjung ke sini,” pungkas dia.

Meskipun kunjungan ke Lembang Park and Zoo terbilang sepi pasca merebaknya isu corona ini, namun pengunjung yang datang tetap merasa nyaman dan aman menikmati fasilitas dan wahana yang disediakan, terlebih dari sisi kebersihan yang sangat baik dilakukan oleh manajemen.

“Memang sepi, saya baru pertama ke sini, tapi saya nyaman berjalan-jalan di sini apalagi bersama anak-anak. Di sini satuannya lengkap dan arena permainannya juga lumayan banyak. Aman juga soalnya melihat kondisi sekarang karyawannya membersihkan banyak titik dengan menggunakan hand sanitizer,” beber Ucok.

Komentar

Total Komentar