KULINER, infobdg.com – Nyari kuliner khas Timur Tengah, tak perlu jauh-jauh, karena Bandung surganya kuliner. Wargi Bandung bisa rasakan masakan Timur Tengah ini di Food Opera.

Pertama kali dibuka pada tahun 2017, konsep Food Opera ini menyajikan masakan Timur Tengah dengan citarasa nusantara.

Salah satu yang menjadi andalan Food Opera adalah menu daging kambingnya. Banyak orang kurang begitu suka dengan kambing karena baunya, tapi daging kambing yang disajikan di Food Opera ini tidak berbau. Ada satu menu yang harus Wargi bandung coba di Food Opera, yaitu Morocco lamb atau olahan daging kambing bakar.

Ada berbagai menu olahan nasi brasmati di sini, ada nasi briyani, nasi mandhi, dan nasi kebuli. Wargi Bandung pun bisa pilih apakah ingin disajikan dengan daging ayam atau daging sapi. Olahan nasi rempah dari Food Opera ini dijamin sesuai dengan lidah orang Indonesia, karena racikan rempah yang digunakan disesuaikan dengan citarasa lokal. Jadi bagi Wargi Bandung yang mungkin belum terbiasa dengan rasa rempah yang kuat khas dari Timur Tengah, masih bisa menikmati menu di Food Opera.

Untuk menu minuman, ada menu Shai Adani, teh khas dari Timur Tengah yang tebuat dari teh, jahe, dan susu. Rasa Shai Adani ini mungkin cukup unik di lidah orang Indonesia, hampir serupa dengan teh tarik yang ringan dan creamy namun ada sedikit tambahan jahe yang menghangatkan.

 

Food Opera memiliki kapasitas ruangan yang cukup luas, di sini bisa menampung hingga 100 orang. Food Opera juga cocok digunakan sebagai tempat meeting atau event-event kecil seperti engagement party, small wedding reception, arisan, atau buka bersama.

Walaupun terkesan luas namun kesan kebersamaan terasa kental di Food Opera ini, didukung desain interior yang menghadirkan nuansa Timur Tengah dan area makan lesehan luas yang beralaskan permadani sehingga terkesan homey.

Food Opera

Jl Gandapura No 27
Open Hours : 10.00-22.00
IG: @foodoperabandung

Komentar

Total Komentar