BANDUNG, infobdg.com – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung saat ini tengah bersiap untuk pengadaan total 222 bed (tempat tidur) bagi pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 yang perlu rawat-inap.

RSHS

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS, Nucki Nursjamsi Hidajat, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3).

“Kebutuhan rawat inap isolasi PDP Covid-19 yang semakin tinggi, untuk memenuhinya RSHS sedang melakukan persiapan untuk membuka pelayanan rawat inap Covid-19 untuk sekitar 200 bed serta 22 bed untuk kasus berat,” beber Nucki.

Seperti diketahui, RSHS menjadi rumah sakit pusat rujukan Covid-19 di Jawa Barat, hingga saat ini pun RSHS telah menerima banyak pasien kasus Covid-19. Untuk itu, pengadaan 200 bed akan sangat membantu petugas medis di RSHS dalam menangani pasien, khususnya yang berstatus PDP.

Sementara untuk 22 bed yang diperuntukkan untuk kasus berat, Nucki masih mengusahakan realisasinya, sebab RSHS masih menunggu bantuan pengadaan ventilator.

Komentar

Total Komentar