BANDUNG, infobdg.com – Di tengah wabah virus corona, kegiatan yang biasa kita lakukan sehari-hari kini sedikit berubah. Mungkin untuk sebagian kalangan, perlu adanya penyesuaian dari rutinitas masing-masing.

Suasana bekerja atau belajar di rumah akan sangat berbeda, distraksi dari lingkungan rumah pun mungkin akan sulit dihindari. Lantas apa yang bisa Wargi Bandung lakukan untuk tetap fokus dan produktif selama di rumah? Tim infobdg akan memberikan beberapa tipsnya.

Manajemen Waktu

Walaupun tempat dan suasana untuk bekerja atau belajar telah berubah, langkah tepat untuk tetap fokus dan produktif adalah dengan menetapkan jam kerja yang sama seperti biasanya atau mulailah bekerja dari pagi hari. Pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan dan apabila ada hambatan sisa waktu yang tersedia pun masih banyak. Selanjutnya Wargi Bandung bisa melakukan kegiatan rumah lainnya.

Berolahraga di Rumah

Salah satu kegiatan yang positif ini bisa membantu kesehatan dan daya imun Wargi Bandung lebih baik loh. Cukup dengan perlengkapan sederhana, Wargi Bandung bisa melakukan olahraga seperti senam, yoga, atau zumba. Wargi Bandung bisa mengikuti tahapan berolahraga melalui aplikasi, lewat video di Youtube ataupun cukup dengan melakukan gerakan-gerakan senam sederhana yang pernah dipelajari di sekolah.

Lakukan Hobi

Tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukan hobi mereka, oleh karena itu dalam momen ini, Wargi Bandung bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang Wargi Bandung suka. Seperti memasak sembari quality time bersama keluarga, membaca buku yang belum sempat dibaca, menonton film, drama korea atau serial netflix, bermain alat musik, atau bermain game. Tapi jangan lupa semua ada porsinya, jangan sampai waktu yang Wargi Bandung habiskan mengganggu rutinitas lainnya, terutama dalam hal kerjaan atau belajar.

Menambah Skill Baru

Berada di rumah tidak menjadi hambatan untuk menambah skill atau wawasan baru. Wargi Bandung bisa menambah skill dan wawasan baru dengan mengikuti seminar atau kelas online, contohnya mengikuti kelas online public speaking, financial planning, dan lainnya.

Istirahat yang Cukup

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam manajemen waktu adalah menentukan jam tidur. Jangan sampai Wargi Bandung melakukan banyak kegiatan dan lupa untuk beristirahat yang cukup. Hal seperti ini rentan terjadi karena Wargi Bandung mungkin saja lupa jika masih harus bekerja atau belajar di rumah. Selain itu alangkah baiknya apabila diimbangi dengan asupan gizi yang cukup, kurangi menkonsumsi junk food dan perbanyak minum air mineral.

Komentar

Total Komentar