BANDUNG, infobdg.com – Sebanyak 3.000 anak yatim dhuafa usia Sekolah Dasar (SD) dan Menengah (SMP) mengikuti acara Buka Bersama (Ifthar) yang diadakan Rumah Yatim Kota Bandung pada Sabtu (25/5), di Lapangan Gasibu Mini, Antapani, Bandung.

Didukung AICE Ice Cream, lembaga sosial keagamaan Rumah Yatim Kota Bandung bersama 8 yayasan binaannya merealisasikan salah satu program rutin Ramadan dari Rumah Yatim, yakni Ifthar bersama Yatim Indonesia. Selain di Kota Bandung, gelaran ifthar ini dilaksanakan di 14 Provinsi di Indonesia pada 25 Mei 2019, pun serentak dilangsungkan di 4 negara lainnya yang mengalami konflik kemanusiaan, yakni Palestina, Rohingya, Suriah, dan Somalia.

Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono menyampaikan, terselenggaranya acara ini juga merupakan keinginan dari para donatur yang telah memberikan amanatnya untuk mempersembahkan bantuan kepada yatim dan dhuafa melalui ifthar dan sahur Rumah Yatim.

“Mudah-mudahan ini bisa mendapatkan dua kebaikan bagi para donatur. Yang pertama pahala dari puasanya, yang kedua diberikan pahala dari hidangan bagi anak yatim,” kata Nugroho, ditemui di sela-sela acara Ifthar Rumah Yatim, Sabtu (25/5) di Gasibu Mini, Antapani.

Nugroho mengaku sangat menyambut baik niat para donatur, terlebih di bulan Ramadan. Menurutnya, Ramadan merupakan sebuah momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan amaliah sosial untuk mengekspresikan ketaqwaan yang sesungguhnya di hadapan Sang Pencipta dan juga sesama.

Program Ramadan lain yang akan segera dilaksanakan Rumah Yatim adalah Sahur Bersama Anak Yatim di lima negara, pembagian parsel lebaran untuk yatim dan dhuafa, pembagian parsel Da’i, pemberian THR Da’i, serta Dapur Ramadan.

“Salah satunya parsel, untuk anak-anak (yatim dhuafa), jadi saat mereka pulang mereka bisa membawa bingkisan untuk oleh-olehnya, juga kami bekalkan sandang lebaran untuk mereka,” tutup Nugroho.

 

 

Komentar

Total Komentar