4 Kawasan Untuk Menikmati Citylights yang Romantis & Murah di Bandung

0
10525

BANDUNG, infobdg.com – Vincent Van Gogh, seorang pelukis terkenal asal Belanda pernah mengatakan, “saya sering berpendapat bahwa ketika malam hari semuanya terasa lebih hidup dan kaya akan warna, dibandingkan dengan siang hari”.

Wargi Bandung yang suka melihat pemandangan lampu kota dari ketinggian tentu akan setuju dengan ucapan tersebut, karena citylights menawarkan banyak warna yang selalu cantik saat dilihat. Nah tim INFOBDG punya rekomendasi tempat romantis untuk Wargi Bandung yang ingin melihat cantiknya pemandangan lampu kota bersama pasangan. Berikut daftarnya:

Kawasan Punclut

Punclut terkenal dengan banyaknya tempat makan tradisional yang menyajikan menu nasi merah dan lauk-pauknya. Tempat makan ini posisinya berjajar dan berada di samping bukit, sehingga menawarkan view Kota Bandung dengan cahaya lampunya yang cantik pada malam hari. Bagi yang ingin ke Punclut dari Kota Bandung bisa melalui dua jalur. Pertama melalui Jl Ciumbuleuit, dan yang kedua melalui Dago lalu belok ke arah komplek Citra Green Dago.

Cartil (Caringin Tilu)

Cartil merupakan pilihan yang tepat untuk melihat keseluruhan wilayah Kota Bandung, bahkan sampai kawasan Bandung selatan. Tentu saja hal ini semakin menambah rasa betah saat menikmati gemerlap lampu kota dari ketinggian. Di Cartil juga terdapat beberapa kios tempat makan yang menyediakan menu makanan ringan seperti Jagung Bakar, Ketan Bakar, Mie Instan, dll yang pasti tidak membuat berat di kantong. Jika ingin ke Cartil, bisa masuk dari Jl Padasuka, dan terus saja ikuti jalan ke arah atas.

Bukit Moko

Bukit Moko terletak pada ketinggian 1500 Mdpl. Memang jalur untuk mencapainya lebih terjal dibandingkan lokasi yang lain, tapi jika sudah sampai di atas sini, tidak ada kata selain “luar biasa” saat melihat citylights Bandung. Tempatnya pun lebih terbuka dan lebih sunyi, jadi pas buat Wargi Bandung yang ingin mendapatkan momen romantis bersama pasangan.

Jika ingin datang ke Bukit Moko, tempatnya berada satu jalur dengan Cartil. Masuk melalui Jl Padasuka, melewati Cartil, dan terus ke atas. Jarak dari Cartil ke Bukit Moko kurang lebih 2,4 Km.

Bojongkoneng

Jika di tempat sebelumnya lebih didominasi tempat makan berbentuk kios atau tempat sederhana, di wilayah Bojongkoneng atas ini terdapat beberapa café yang harganya masih cukup terjangkau untuk kantong Wargi Bandung. Tentu tempatnya lebih nyaman dibandingkan yang lain, pemandangan citylights-nya pun tidak jauh berbeda dengan di Cartil atau Bukit Moko.

Bagi yang ingin ke Bojongkoneng, masuk ke arah Jl Cikutra dari Jl P.H.H Mustopa, sekitar 500 meter, lalu belok kanan ke Jl Bojongkoneng. Setelah itu tinggal ikuti jalan ke atas sekitar 2 kilometer.

Nah jadi Wargi Bandung sudah menentukan mau menikmati pemandangan lampu kota Bandung saat malam hari di mana? Yuk berangkat!

Foto : tripadvisor | rahard.wordpress.com

Komentar

Total Komentar