4 Nasi Kuning Enak Bandung

By on March 26, 2013 | views: 3,204

BANDUNG, infobdg.com – Nasi kuning tak hanya cocok dinikmati saat merayakan sesuatu. Tapi nasi kuning juga bisa dijadikan menu untuk sarapan pagi atau santap malam. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Di Bandung pedagang nasi kuning banyak dijumpai di pinggir-pinggir jalan setiap paginya. Ada beberapa tempat makan nasi kuning yang sudah terkenal kenikmatannya dan memiliki pelanggan tetap.

  • Nasi Kuning Pasir Koja – Jl. Pasir Koja No. 114

Jika biasanya nasi kuning dinikmati sebagai menu sarapan, nasi kuning pasir koja justru disantap sebagai menu santap malam. Nasi kuning ini memang buka mulai pukul 20.00 hingga 01.00 WIB, sehingga hanya dapat dinikmati sebagai hidangan santap malam. Karena lokasinya yang berada di daerah Pasir Koja, Nasi Kuning Pak Endi ini lebih dikenal dengan nama Nasi Kuning Pasir Koja. Satu porsi nasi kuning ini berisi nasi kuning dengan abon, telur rebus, tahu kuah, semur daging sapi, oncom, dan kerupuk aci, serta taburan bawang goreng.

  • Nasi Kuning Sumur Bandung – Jl. Sumur Bandung

Biasanya nasi kuning hanya menyajikan lauk sebanyak 3 sampai 5 macam. Nasi kuning yang eksis sejak tahun 1996 tidak tangung-tanggung memasang 10 macam lauk setiap harinya. Diantaranya yang menjadi favorit pembeli adalah ati ampela dan daging giling. Pembeli sendiri bebas memlih lauk dan harga nasi kuning tergantung lauk yang dipilih namun masih dalam kapasitas harga terjangkau.

  • Nasi Kuning Saparua – Depan GOR Saparua

Kawasan GOR Saparua di pagi hari menjadi pilihan banyak orang untuk sarapan. Di depan GORnya banyak penjaja makanan roda kaki lima yang udah terkenal enaknya, salah satunya Nasi Kuning Saparua. Satu porsi nasi kuning isinya nasi kuning, irisan telor dadar, abon sapi, kering tempe, ikan teri, timun, sambal, dan kerupuk. Sambalnya yang pedas menambah enaknya nasi kuning saparua.

  • Nasi Kuning Pungkur – Jl. Pungkur

Nasi kuning pungkur berbeda dengan nasi kuning lainnya karena satu porsi nasi kuning ini selain berisi irisan telor dadar, kering tempe, sambal, ditambah pelengkap gorengan yang dicampur bumbu kacang, seperti risol, bala-bala (bakwan), gehu(tahu isi), batagor, dll. Nasi kuning ini juga buka dari pagi sampai malam.

dari berbagai sumber

Glenn Sabath

For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM