5 Makanan Unik Dengan Cita Rasa Pedas

0
2113

BANDUNG, infobdg.com – Lidah orang sunda biasanya tak jauh dari rasa pedas. Tak heran jika kebiasaan makan makanan pedas sulit untuk dihilangkan. Tapi jangan salah loh! Makan makanan pedas juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan juga dapat memberikan dampak negatif.

Rasa pedas selain menambah citarasa pada makanan dan menambah nafsu makan seseorang. Rasa pedas juga dapat membuat tubuh sehat. Rasa pedas tentu dapat menimbulkan sensasi terbakar yang dihasilkan cabai. Selain itu dampak positif dari memakan makanan pedas dapat mengurangi peradangan sendi dan kerusakan tulang pada manusia, mengkonsumsi cabai secara teratur juga bisa mengurangi risiko kanker loh, memakan cabai juga membantu meningkatkan kesehatan jantung serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk melarutkan bekuan darah dan bisa membuat seseorang berkeringat sehingga mengurangi derita saat pilek dan flu.

Nah, sudah tau kan bahwa makanan pedas juga memiliki efek positif. Nah bagi kamu yang ingin segera berkuliner dan menyantap makanan unik khas Bandung yang selalu bisa memadukan cita rasa pedas dan sangat digemari oleh banyak orang seakan-akan menjadi primadona bagi pecinta makanan pedas yang ingin memanjakan lidahnya. Yuk lirik beberapa rekomendasi makanan pedas dibawah ini.

Cekeran Midun

IMG_9097
Cekeran Midun, Ceker Maut Mengoet Perut berada di Jalan Singaperbangsa No. 103 Bandung. Kedai unik yang menyajikan berbagai olahan ceker yang disulap menjadi makanan unik nan favorit. Hampir tiap hari Cekeran Midun selalu ramai dipadati para pelanggannya. Berbagai varian rasa olahan ceker siap memanjakan lidah Balad Midun, sebutan untuk customer Cekeran Midun. Ada cekeran lapindo, cekeran laut mati, cekeran setan merapi, green canyon, cekeran talaga bodas serta cekeran kuah bakso. Masing-masing varian rasa memiliki rasa yang unik.

Steak Ranjang

IMG_1284
Steak Ranjang berada di Jalan Dipatiukur Bandung. Warung steak ini banyak diakui oleh mayoritas orang memang memiliki nama yang agak “nakal”. Beragam menu yang ditawarkan disini mungkin akan membuat kamu sedikit merasa bingung dan aneh tentunya seperti Sirloin Telanjang Panas, Sirloin Telanjang Binal, Tenderloin Selimut Binal, Tenderloin Telanjang Bebas, Sirloin Selimut Bantal dan masih banyak lagi. Kamu tinggal memilih steak tersebut tak hanya namanya yang nakal tapi sensasinyapun cukup nakal.

Mie Mewek

IMG_9094
Mie Mewek terletak di Jalan Pajajaran no 1A, Bandung. “Mie Mewek” memang membuat penikmatnya benar-benar menangis. Tapi artian nangis di sini benar-benar membuatnya nagih. Pilihan level pedasnya cukup menarik. Yang paling rendah yaitu “seuri”, kemudian level 2 yakni “molohok”, level 3 “camberut”, level 4 “ambek”, dan yang terakhir paling tinggi yaitu level 5 “mewek”. Uniknya lagi, tempat ini menawarkan 3 macam jenis kuah. yaitu kuah Manja (Manis Asem Juara), kuah Rindu (Gurih Asin Berani Diadu), dan kuah Rempong (Rempah Rasa Plong).

Keripik Setan

IMG_9098

Makanan ini jelas menjadi primadona dari anak kecil hingga orang dewasa disaat ingin ngemil yang pedas-pedas. Keripik setan merupakan olahan keripik singkong atau kerupuk yang memiliki bumbu sangat pedas. Ada banyak tempat di Bandung yang menjual keripik setan, terutama di daerah pasar atau pusat oleh-oleh. Salah satu merk keripik pedas paling terkenal di Bandung adalah keripik Ma’icih. Keripik ini memiliki berbagai level rasa pedas yang bertingkat-tingkat. Selain itu masih banyak keripik merk lain yang tidak kalah pedasnya seperti keripik Karuhun .
Cokelat Pedas

8327_A2_V2
Jangan bingung deh! Cokelat tidak selamanya berasa manis. Bandung memiliki olahan cokelat yang rasanya pedas. Nama cokelat pedas ini adalah Cokelat Pedas Van Java. Kita bisa menjumpai cokelat ini di toko yang terletak di Jalan Pajajaran.

Nah bagi kamu yang sudah sangat kecanduan pedas, perlu di waspadai ya kalo mengonsumsi makanan pedas bisa menimbulkan iritasi dengan membentuk pola aneh (mengubah geografis) dari lidah. Jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan yang pedas bisa mengurangi lapisan yang berfungsi melindungi lambung. Jadi jika terlalu sering maka lapisan ini akan semakin menipis yang membuat lambung rentan terkena infeksi. Makanan pedas juga bisa mengganggu produksi asam lambung sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman di perut.

Komentar

Total Komentar