BANDUNG, infobdg.com – Berkurban saat hari raya Idul Adha merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Salah satu bentuk ibadah ini dilakukan atas rasa syukur kepada Allah SWT, terhadap rezeki yang telah diberikan. Wargi Bandung yang mempunyai rezeki lebih, jangan lupa berkurban untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan ya.

Nah untuk Wargi Bandung yang akan berkurban, sebaiknya segera memilih hewan kurban sesuai dengan kemampuan, bisa kambing untuk satu orang ataupun sapi untuk tujuh orang.

Berikut tim infobdg punya 5 tips dalam membeli hewan kurban.

Pilih Hewan Kurban Sesuai Dengan Kemampuan

Nilai utama dari berkurban adalah niat untuk berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan. Jangan jadi ajang mengejar gengsi, malah memaksakan membeli hewan kurban di luar kemampuan.

Pilihlah kambing jika kemampuan Wargi Bandung hanya cukup untuk membeli seekor kambing. Jika ada rezeki berlebih, bisa membeli sapi, dan pastinya bisa berbagi dengan lebih banyak orang. Jangan kurban malah jadi memberatkan Wargi Bandung, yang penting niat berkurbannya ikhlas.

Membeli Hewan Kurban di Tempat yang Sudah Terpercaya

Biasanya penjual yang terpercaya adalah yang hewan kurban jualannya memiliki label sehat dari Satgas Hewan Qurban Dispangtan (Dinas Pangan dan Pertanian). Wargi Bandung tidak mau dong niat baik untuk beribadah menjadi tidak berkah karena membeli hewan kurban di sembarang tempat yang justru menjual hewan tidak layak konsumsi. Jika Wargi Bandung punya tempat membeli hewan kurban langganan yang sudah terpercaya, akan lebih baik.

Pastikan Hewan Kurban yang Dibeli Dalam Keadaan Layak Konsumsi

Membeli hewan kurban sudah pasti untuk dikonsumsi dan dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Saat Wargi Bandung datang ke tempat penjual hewan kurban, cek semuanya dan jangan ragu bertanya pada penjual untuk memastikan kondisi hewan kurban layak dikonsumsi.

Menurut Kepala Dispangtan Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, setidaknya ada 4 ciri hewan qurban layak konsumsi, yaitu sehat, tidak kurus, jantan, dan cukup umur.

Segera Titipkan Hewan Kurban ke Tempat Penyembelihan

Setelah bertrantaksi pembelian hewan kurban, segera kirimkan ke tempat penitipan untuk disembelih pada hari raya Idul Adha. Titipkan ke tempat yang lokasinya dekat dengan rumah Wargi Bandung, supaya lebih mudah memantau hewan kurban. Kalau ada waktu, sempatkan sesekali untuk mengecek hewan kurban milik Wargi Bandung, supaya ibadah kurban tetap nyaman.

Tidak Punya Banyak Waktu, Serahkan Kurban Pada Ahlinya

Kalau Wargi Bandung tidak punya banyak waktu untuk melaksanakan 4 kegiatan di atas saat berkurban, serahkan saja ibadah kurban Wargi Bandung kepada tim ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang bekerja sama dengan Infobdg.

Melalui program “Global Qurban“, Wargi Bandung bisa berkurban dengan lebih mudah dan juga lebih terjangkau dengan sistem online. Wargi Bandung cukup transfer dana hewan kurban dengan harga mulai dari Rp 1.650.000 untuk kambing (27kg) sampai Rp 33.250.000 untuk sapi Bumi Syam (400kg).

Nantinya hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke lebih dari 6 juta penerima di 223 kabupaten/kota di Indonesia. Jangan ragu dengan pelaksanaan “Global Qurban” ini, semua proses dari awal pelaksanaan kurban berupa foto, profil wilayah, hingga testimoni dari penerima daging kurban akan dikabarkan langsung kepada Wargi Bandung.

Yuk segerakan ibadah kurban Wargi Bandung, supaya rezeki semakin lancar dan mendapatkan banyak pahala dengan berbagi!

Komentar

Total Komentar