BANDUNG, infobdg.com – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bandung telah selesai. Sebanyak 3.798 pesertanya berhasil melewati passing grade.

Foto: Humas Kota Bandung

Jumlah tersebut merupakan 60,79% dari total keseluruhan peserta. Namun, hanya 2.604 orang yang akan diloloskan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana.

Yayan menyatakan, tak semua peserta yang nilainya lolos passing grade nilai dapat mengikuti tahapan selanjutnya, melainkan hanya mereka yang lulus pemeringkatan pada formasinya masing-masing.

“Perhitungannya adalah satu formasi diikuti oleh tiga kandidat. Kota Bandung ada 868 formasi. Artinya tiga kali lipatnya yang bisa mengikuti SKB,” jelas Yayan, di Balai Kota Bandung, Jumat (14/2).

Sementara untuk jadwal pelaksanaan SKB, Yayan belum dapat memastikan jadwal pelaksanaannya. Hal ini dikarenakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat belum merilis jadwalnya.

“Belum ada arahan dari BKN. Tapi kisarannya satu bulan dari pelaksanaan SKD,” ujar dia.

Untuk itu, Yayan meminta kepada seluruh peserta agar dapat terus memantau informasi resmi pemerintah untuk mengetahui kabar terbaru pelaksanaan tes.

Selain website resmi sscn.bkn.go.id, informasi ini bisa diakses melalui bkpp.bandung.go.id atau Instagram resmi BKPP Kota Bandung @bkppbdg.

“Hanya cari informasi dari kanal resmi. Jangan percaya dari yang lain. Harus hati-hati, jangan terprovokasi, tertipu oleh informasi yang tidak jelas. Percayakan pada situs resmi dari BKN dan BKPP,” tegas Yayan.

Komentar

Total Komentar