BANDUNG, infobdg.com – Penginapan atau hotel biasanya hanya menyediakan fasilitas yang standar untuk melayani para tamu yang menginap. Berbeda dengan boutique hotel yang memberikan suasana kamar yang nyaman dan sisi pelayanan yang memanjakan.

Boutique hotel memiliki kelebihan pada arsitektur dan juga desain hotel, terutama pada kamar tidurnya. Selain itu, boutique hotel biasanya tidak lebih dari 150 kamar, sehingga kamar yang tersedia bisa diberi tema senyaman mungkin. Pelayanan dari boutique hotel ini juga berbeda dengan tempat menginap standar lainnya.

Bandung sebagai salah satu pusat wisata, tentu punya banyak rekomendasi boutique hotel. Nah berikut beberapa boutique hotel yang bisa dijadikan rekomendasi saat berlibur di Bandung.

de Braga by Artotel

Foto : tripadvisor.com

Buat yang ingin eksplorasi kawasan Bandung kota, gak ada salahnya memilih de Braga by Artotel sebagai tempat menginap. Boutique hotel yang satu ini memiliki keunggulan karena letaknya berada di dekat pusat wisata Kota Bandung.

de Braga by Artotel ini menawarkan tema dasar hitam-putih nan memanjakan mata di kamarnya. Lokasinya ada di Jl Braga no 10.

Noor Hotel Bandung

Foto : tripadvisor.com

Boutique hotel yang satu ini dari tampak luar sudah terlihat berbeda dari hotel lainnya.
Tema yang digunakan adalah nuansa Islami atau tema timur tengah. Di dalam kamarnya juga disediakan peralatan shalat yang lengkap, termasuk Al-Quran. Tamu yang menginap di sini juga bisa mendapatkan fasilitas air zamzam sebagai welcome drink-nya.

Noor Hotel Bandung berada di Jl Madura no. 6, dekat dengan beberapa objek wisata di Kota Bandung.

Tama Boutiqe Hotel

Foto : @tamaboutiquehotel

Nah boutique hotel yang satu ini memiliki tema Korea! Beberapa sudutnya dihiasi dengan kayu-kayu yang cantik ala Korea sehingga menjadi spot yang Instagram-able. Tidak hanya itu saja, tamu yang menginap juga bisa menikmati menu makanan ala Korea. Satu lagi yang unik tentang makanannya, untuk sarapan bisa request supaya makanan dibawakan ke kamar dan menu yang dihidangkan ala Korea lho.

Tama Boutiqe Hotel berlokasi di Jl Dr. Rajiman no 5, dekat dengan Bandara Husein Sastranegara dan Gerbang Tol Pasteur.

Cinnamon Hotel Boutique Syariah

Foto : tripadvisor.com

Boutique hotel ini terletak di kawasan Bandung utara, sehingga rooftop-nya menyuguhkan pemandangan Kota Bandung yang cantik. Karena bertema syariah, boutique hotel ini juga menyediakan perlengkapan shalat bagi tamu yang menginap di setiap kamarnya.

Berlokasi di Jl Setiabudhi no 300, boutique hotel ini dekat ke daerah Lembang, sehingga cocok bagi tamu yang ingin berwisata ke daerah sana, tapi tidak jauh dari Kota Bandung.

Beehive Boutique Hotel

Foto : tripadvisor.com

Buat wisatawan yang ingin menikmati suasana di sekitar Dago, Beehivee Boutique Hotel bisa dijadikan salah satu rekomendasi. Boutique hotel ini berlokasi di Jl Dayang Sumbi no 1, cukup dengan berjalan kaki sudah bisa sampai di kawasan Dago yang nyaman dengan jalur pedestriannya.

Kamar bertemakan minimalis ala Scandinavian membuatnya menjadi salah satu spot yang Instagram-able. Selain itu ada juga kamar bertipe deluxe rooftop, yang didalamnya terdapat langit-langit kaca.

Sandalwood Boutique Hotel

 

Foto : tripadvisor.com

Bergeser sedikit dari Kota Bandung, ada Sandalwood Boutique Hotel yang lokasinya dekat dengan pusat wisata Lembang. Mendapatkan penilaian 4.5 dari 5 bintang di salah satu situs pencarian hotel ternama, sudah pasti penginapan ini menjadi tempat yang favorit.

Selain karena dekat dengan pusat wisata di daerah Lembang, tema dari boutique hotel ini memanjakan diri tamu yang menginap. Suasana Lembang yang sejuk juga semakin menambah betah untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada. Sandalwood Boutique Hotel tepatnya berlokasi di Jl Sesko AU no 1, Lembang.

Stevie G Hotel

 

Foto : tripadvisor.com

Berlokasi di Jl Sersan Bajuri no 72, Stevie G Hotel menawarkan tema jiwa muda yang Instagram-able. Hiasan pada dinding kamar yang berbeda-beda setiap kamarnya membuat semakin banyak pilihan bagi para tamu yang menginap. Karena terletak di Bandung utara yang berbukit, suasana sejuk dan pemandangan Kota Bandung semakin memanjakan diri saat menginap.

Oiya, harga kamar untuk menginap satu malamnya bisa cek di berbagai aplikasi pencarian hotel atau bisa juga lewat website hotelnya. Karena setiap aplikasi menawarkan harga yang berbeda setiap harinya.

Jadi buat wisatawan yang ingin berlibur di Bandung dengan waktu yang cukup lama, bisa coba menginap di boutique hotel yang nyaman ini ya. Supaya waktu istirahat lebih maksimal, dan bisa mengeksplorasi Bandung lebih bersemangat.

 

Komentar

Total Komentar