BANDUNG, infobdg.com – Kebakaran kembali dilaporkan terjadi di Pasar Ujung Berung, Kota Bandung, pada Minggu (9/6) malam.

Kebakaran tersebut melalap kurang lebih 88 ruang dagang di Pasar Ujung Berung yang terdiri dari 10 toko, 54 meja dagang, 16 kios, serta 8 kios yang dibongkar untuk memutus jalur api.

Menurut keterangan saksi mata, sumber api berasal dari salah satu kios buah-buahan di Pasar Ujung Berung, di mana asap mulai terlihat pada pukul 21.50. Sebanyak 18 unit kendaraan pancar diturunkan oleh Diskar PB Kota Bandung, dibantu pula oleh Damkar Provinsi Jabar, Bintang Agung, PDAM, Polda Jabar Unit Rescue, Polsek Ujungberung. INAFIS, Dinkes, PMI, PLN, Babinsa Koramil 11, serta Aparat Kewilayahan.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.00 pagi. Diperkirakan luas area terbakar kurang lebih 300 m2. Tidak ada korban jiwa yang ditemukan dalam insiden ini, sedangkan kerugian materiil hingga saat ini masih diperkirakan.

Berdasarkan penuturan dari Kepala Pasar Ujung Berung, Hariana, bahwa kondisi saat ini di bagian terdampak masih terpasang police line. Para pedagang terdampak saat ini belum bisa mengambil barang dagangannya. Hariana mengimbau para pedagang untuk bersabar hingga petugas mengizinkan.

Komentar

Total Komentar