Aa Jimmy: Pilgub Jabar, Jangan Katipu ku Kasepna

42

BANDUNG– Aa Jimmy atau Argo memprediksi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 berlangsung seru. Ada tiga kandidat yang menurutnya akan bersaing ketat, yakni Cagub nomor urut 3 Dede Yusuf, Ahmad Heryawan (4), dan Rieke Diah Pitaloka (5).

“Pilgub ini bakal rame. Antara tiga kandidat itu,” ujar Aa Jimmy, kepada Okezone.

IMG_1578Pria yang tinggal di Ujungberung, Bandung, itu cukup hafal peta kekuatan Pilgub Jabar. Di daerah rumahnya, perbincangan tentang pilgub cukup hangat, namun yang menonjol adalah tiga kandidat tersebut.

Dia mengungkapkan, Rieke dan Teten Masduki memiliki peluang besar untuk menang. Perannya di DPR bidang buruh dan kesehatan cukup menonjol. Begitu juga dengan Teten yang sukses di Indonesia Corruption Watch (ICW).

Masalahnya, apakah Rieke akan diterima pemilih Jabar mengingat dia adalah perempuan. “Rieke sebagai perempuan menguntungkan kandidat lainnya, yakni Dede Yusuf,” terang pria yang sosok dan gaya bicaranya mirip dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym ini.

Alasannya, Dede dikenal sebagai pemimpin muda yang karismatik. Sosok Dede, mengingatkan Aa akan kemenangan Susilo Bambang Yudhoyono. “Dia seperti SBY, kasep, tapi mudah-mudahan tidak katipu ku kasepna,” ujarnya.

Namun di sisi lain, incumbent Aher juga memiliki kekuatan besar dengan menggandeng aktor senior Deddy Mizwar sebagai cawagub. Sayangnya, kata Aa, partai pengusungnya terbelit masalah karena mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan tersangka kasus daging impor.

“Terlepas dari kasus kemarin apakah pangaruh atau tidak, kalau pengaruh bisa jadi bumerang,” katanya.

Selain itu, harapan masyarakat Jabar terhadap pemimpin baru juga sangat kuat. Masyarakat melihat kondisi Jabar saat ini perlu pemimpin yang kuat dan cerdas.

Memasuki masa kampanye Pilgub Jabar 7-20 Februari, diharapkan masyarakat Jabar tetap tenang dan menjaga kondusivitas.

“Jabar supaya aman, ini tergantung kesadaran masyarakat. Jadilan pemilih pinter seperti kata pengamat bahwa warga Jabar sudah cerdas dan dewasa. Ayo buktikan masyarakat kita pinter. Jangan mau dibodohi dan jangan mau anarkis,” ajaknya.

(tbn)

sumber: okezone.com

Komentar

Total Komentar