Adenium Selundupkan Aliran Musik Cadas di Album Perdananya “Self Titled”

By on January 30, 2013 | views: 60
Adenium

 

header62

Untuk menembus industri musik Indonesia yang cenderung seragam, grup rock Adenium punya strategi khusus agar musik yang diramu Bayu Toa (vokal), Riyo (gitar), Didot (gitar), Arie (bas), dan Aldi (drum), mudah diterima.

Caranya, Adenium sengaja menekan ego musik cadas yang mereka mainkan di single ‘Seharusnya’. Namun, kemudian, ego tersebut pelan-pelan diselundupkan di lagu-lagu berikutnya yang dikemas dalam album Adenium (self titled).

“Itu salah satu bentuk penipuan juga sebenarnya. Orang dari awal sampai akhir akan enak mendengarnya, growl sengaja ditaruh di akhir buat surprise. Akan banyak kejutan lainnya di single-single berikutnya,” kata Riyo dalam wawancara di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2011).

Menyelundupkan ego bermusik rock masih berlanjut di lagu berikutnya. “Seperti di lagu ‘September’ diselipkan semacam puisi kecil, saya akan ngomong beberapa bait kata. Nanti di lagu-lagu yang lain ada yang full scream, atau full growl, atau ada bonus track yang full akustik. Atau di ‘Miserable’, lagu yang liriknya vertikal tentang keluh kesah manusia, tapi tetap kami balut dengan rock,” kupas Bayu.

Tak sekadar masalah ego, Adenium juga menawarkan musik rock modern dengan berbagai bumbu musik yang mudah dicerna. “Basic-nya tetap musik rock, cuma musik rock yang modern, jadi kami menawarkan musik rock yang ada lembutnya, medium beat juga ada, keras juga ada, jadi cukup bervariatif dalam album kami,” jelas Bayu.

Dengan didapuknya lagu ‘Seharusnya’ sebagai single jagoan, Adenium pelan-pelan ingin membelokkan mainstream musik yang cenderung seragam. “Pemilihan single ‘Seharusnya’ ini semacam doktrin agar orang seharusnya mendengarkan lagu yang lain, jangan yang itu-itu saja,” kata Bayu. “Itu akan menjadi jembatan lagu yang lain, ini akan menjadi ciri khas kami. Suapaya orang mengenal musik kami,” lanjutnya.

adeniumlogo
For more information
Twitter : @adeniumrock
Website : http://www.adeniumrock.com
Myspace : http://www.myspace.com/adeniumrock
Management : +628966.ADENIUM (2336486)

Sumber artikel: Kompas

————————————–

Supported by Infobdg

Glenn Sabath

For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM