AFC Nobatkan Persib Sebagai Klub Terpopuler di Benua Asia

0

BANDUNG, infobdg.com – Persib Bandung disebut oleh Asian Football Confederation (AFC) sebagai klub terpopuler di benua yang memiliki luas 44.58 juta km2. Penilaian yang dilakukan badan sepakbola tertinggi se-Asia ini berdasarkan jumlah pengikut tim Maung Bandung di akun sosial media Facebook.

Seperti dilansir dari situs resmi AFC, tim Pangeran Biru memiliki followers yang menyentuh angka 9.5 juta. “Dengan 9.5 juta pengikut Facebook, raksasa asal Indonesia Persib Bandung – klub dari mantan bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien – bisa dianggap sebagai klub paling populer di Asia,” tulis the-afc.com.

Raihan tersebut jauh dari Muangthong United yang pernah menjuarai ajang AFC Cup, tim asal Thailand tersebut memiliki 2.2 juta orang pengikut. Kemudian tim asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim dengan 1.8 juta orang yang mengklik tombol follow di akun resminya. Jika dibandingkan dengan tim di Indonesia, selisihnya terpaut lebih jauh lagi. Sriwijaya FC saat ini memiliki pengikut di Facebook sebanyak 1.5 juta, dan tim tetangga asal Ibu Kota memiliki sekitar 600 ribuan followers.

Apabila dilihat dari jumlah followers, memang tidak mengejutkan tim Pangeran Biru bisa mendapatkan angka sebanyak itu. Persib Bandung diklaim tidak hanya milik Wargi Bandung, tetapi juga punya rakyat Jawa Barat. Dukungan Bobotoh secara militan kepada Persib Bandung kapanpun dan dimanapun juga turut mendongkrak popularitas tim Pangeran Biru.

Komentar

Total Komentar