Anggaran Perbaikan Jalan Pemkab Bandung Rp 102 Miliar

By on May 22, 2013 | views: 47

jalan rusak

SOREANG, (PRLM).- Pada tahun 2013 ini Pemkab Bandung mengalokasikan anggaran perbaikan jalan Rp 102 miliar. Rencananya pelaksanaan proyek-proyek jalan akan mulai pada awal Juni ini setelah masa lelang selesai.

“Kalau digabung dengan anggaran drainase, trotoar, dan lampu penerangan jalan umum jumlahnya mencapai Rp 180 miliar,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kab. Bandung, Agus Niuria, di sela-sela kerja bakti menutup lubang-lubang jalan di Jln. Gajahmekar-Ciseah, Selasa (21/5/2013).

Menurut Agus, perbaikan jalan-jalan akan diprioritaskan, namun menunggu proses tender selesai seperti masa sanggah. “Apalagi untuk projek jalan harus ada final engineering yakni kondisi terakhir dari jalan yang akan diperbaiki. Bisa saja terjadi perencanaan sebulan lalu ternyata ketika akan diperbaiki kondisi jalan sudah berubah,” ujarnya.

Mengenai gerakan penambalan lubang-lubang jalan, Agus mengatakan, merupakan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan pengusaha galian C. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat dan para pengusaha yang bersama-sama memperbaiki kondisi jalan yang berlubang dan membahayakan pengguna jalan,” katanya.(A-71/A-147)***

sumber : pikiran-rakyat.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM