Bandung Inikami Orcheska Akan Rilis single kedua ‘Puan’

0
437

BANDUNG, infobdg.com – Lagu ‘Puan’ merupakan single kedua, dari Album baru BIO (Bandung Inikami Orcheska) yang akan dirilis akhir bulan Desember 2015 mendatang.

Ini kisah Puan yang terbang merambah ke angkasa, Puan senja kekal di matamu, wangi bunga di sarira-mu, semerbak pada malam. Hangat rebah di pelukmu Bintang jatuh bersamaan,  harapan menebar kata. Menata gita, merambah ke angkasa, nalar berpijar, rasa percaya, dikau karya sempurna.

Begitulah sepenggal paragraph dari isi lagu ‘Puan’ yang akan dirilis BIO (Bandung Inikami Orcheska) di akhir bulan Desember 2015 mendatang di Official Website BIO (www.inikamiska.com), Radio, Media Online, dan di seluruh account social media Official BIO (twitter, facebook, soundcloud, youtube, itunes, dll.) dengan hashtag #Puan.

Photo BIO

Cikal bakal lagu ‘Puan’ terlahir sekitar tahun 2013, lagu Puan sendiri sengaja dirancang oleh para punggawa BIO disela-sela proses rekaman proyeksi full Album BIO.

Setelah hearing kepada beberapa AMDI (Asosiasi music directors indonesia), Media, dan komunitas. Lagu ‘Puan’ lah yang muncul ke permukaan, sebagian besar menyebut lagu ‘Puan’ ini terasa lebih emosional dari pada lagu-lagu BIO sebelumnya. Sehingga lagu ‘Puan’ dipilih sebagai single kedua setelah dipertimbangkan cukup mewakili karakter BIO yang baru dari seluruh lagu yang nantinya akan ada di album.

Latar belakang penciptaan lagu itu sendiri bermula dari kekaguman terhadap sosok wanita (nenek, ibu, saudari, pacar, dan lainnya dalam cakupan yang lebih luas) yang memiliki beragam keistimewaan, hingga julakan perfeksionis pun hanya diberikan pada sosok perempuan. Puan sendiri merupakan synonim untuk sebutan nyonya, wanita, hawa, perempuan, lawan dari tuan.

BIO (Bandung Inikami Orcheska) sebagai salah satu Band Ska yang dari awal kemunculannya selalu memberikan warna-warni baru dalam pengalaman bunyi pendengarnya, kali ini mencoba memberikan sesuatu yang baru lagi dengan musik Ska, Jazz, Pop dan sedikit sentuhan Swing yang dicampur aduk dalam lagu ‘Puan’.

 

*LINK STREAMING:

https://soundcloud.com/bandung-inikami-orcheska

 

INSTAGRAM      : @inikamiska

TWITTER         : @inikamiska

FACEBOOK          : https://www.facebook.com/inikamiska

YOUTUBE            : https://www.youtube.com/inikamiskachannel

Komentar

Total Komentar