Bandung Jadi Kota Kedua Indie Movie 2013

By on March 20, 2013 | views: 84
http://filmdoctor.co.uk

BANDUNG, KOMPAS.com–Bandung menjadi kota kedua yang menjadi tuan rumah gelaran LA Light Indie Movie 2013 yang digelar di Balai Kota Bandung, Sabtu.

“Sejalan dengan karakter LA Light Indie Movie digelar dengan menghadirkan untuk makin menantang kreativitas peminat dunia perfilman, peserta ditantang untuk membuat beragam movie challanges sesuai minat masing-masing,” kata Brand Manager LA Lights Ivan Prawira.

Tahun ini, gelaran Indie Movies itu merupakan yang ketujuh kalinya digelar dimana gelaran pertama pada tanggal 13 Maret 2013 di Jakarta, dan Kota Bandung menjadi kota kedua gelaran itu.

Dua gelaran berikutnya di  Malang  pada tanggal 20 April 2013 dan Yogyakarta 27 April 2013.

Ivan menyebutkan kegiatan workshop itu digelar dengan format rangkaian acara yang lebih panjang dan padat.

“Animo peserta luar biasa, meningkat 50 persen dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya,” katanya.

Pada tahun 2012, penyelenggara memberikan ruang yang lebih berani lagi bagi mereka yang memahami talentanya untuk menghasilkan karya yang membanggakan lewat LA Lights Indie Movie Goes to Cinema.

Karya film dari finalis dan artis yang berpartisipasi pada tahun 2012 ini akan menyapa para penonton di pertengahan tahun ini. Pada tahun 2013 ini juga  akan ada karya-karya lain yang dihasilkan dari peserta.

Workshop tersebut  menghadirkan sineas-sineas Indonesia ternama sebagai pembicara, antara lain, Manoj Punjabi, Chand Parwez Servia, dan Putut Wijanarko, untuk berbagi pengalaman dan berinteraksi langsung dengan peserta.

Kegiatan tersebut menjadi ajang sharing tentang bagaimana menjadi sutradara, cara nulis naskah yang menarik dan bisa dibawa ke layar lebar. Para pelaku perfilman  buka-bukaan soal dapur penyutradaraan film di acara itu.

Selain itu, para peserta juga bisa menjajal kemampuan casting dan bagi penghobi nonton film bisa bergabung dalam program screening film serta bisa bisa mengetahui film-film yang bakal tayang.

Sumber :
ANT
Editor :
Jodhi Yudono

Bhakti Wirawan

Advertising Manager @infobdg | Announcer @InfoBdgRadio | For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com | Web: www.infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM