Bandung Utama Siap Menghadapi NBL 2014 – 2015

0
750

BANDUNG, infobdg.com – Bandung Utama adalah klub bola basket yang berdiri pada tahun 2007 dan memulai kiprahnya di dunia olah raga bola basket Indonesia dengan sekolah bola basketnya.  Seiring dengan perkembangannya Bandung Utama merasa memerlukan muara dari pembinaan yang telah dilakukan, salah satunya adalah dengan memiliki team senior yang berkiprah di kompetisi tertinggi di tanah air.

LOGO-JNE-BANDUNG-UTAMA

Ditahun 2011 impian itu terwujud, menggandeng klub profesional BSC Jakarta kedua klub resmi bergabung dan berada dibawah management PT. Bandung Utama Raya. Di tahun pertamanya ikut berkompetisi di liga NBL atau National Basketball League, dan mengusung nama BSC Bandung Utama. Nama tersebut digunakan sebagai persyaratan dari liga sendiri yang mengatur tentang penggunaan nama klub yang melakukan merger ataupun kerjasama di tahun pertamanya. Di awal kiprahnya pada tahun 2011 pun BSC Bandung Utama berhasil menggaet JNE sebuah perusahaan Ekspedisi dan logistik untuk menjadi sponsor utama, dan secara resmi menambahan nama JNE di depan nama Bandung Utama selama 3 tahun.

Di tahun kedua Bandung Utama berubah nama dengan menghilangkan nama BSC yang telah secara otomatis melebur menjadi satu di bawah PT. Bandung Utama Raya dengan nama Bandung Utama. Logo Bandung Utama adalah sosok seekor Harimau atau “Maung” dalam bahasa Sunda, sosok tersebut dipilih karena Maung identik dengan simbol Jawa Barat. Sosok Maung sendiri memang identik dengan keberanian, siap dan berani bertarung, tegas dan berwibawa.

Materi Pemain

Materi pemain yang menjadi tulang punggung kekuatan team  70% nya adalah pemain-pemain muda dari kota Bandung dan juga Jawa Barat dengan rataan umur 24 tahun. Dengan materi ini di musim pertamanya JNE BSC Bandung Utama pun berhasil menduduki peringkat 9 dari 12 peserta. Posisi tersebut merupakan peningkatan prestasi dari klub BSC sebelumnya dimana di sepanjang ke ikut sertaanya di liga NBL mereka selalu menjadi posisi terakhir.

Profile Pemain Andalan

  

asd 

Andre Tiara

Posisi : Centre / Power Forward

No Punggung : 16

Umur : 33 Tahun

  

asf  

Surliyadin ( Iton )

Posisi : Shooting Guard / Small Forward

No Punggung : 52

Umur : 24 Tahun

 

asg 

Luke Martinus

Posisi : Power Forward / Small Forward

No Punggung : 32

Umur : 26 Tahun 

sdg 

Haritsa Herlusdityo ( Dityo )

Posisi : Shooting Guard

No Punggung : 17

Umur : 24 Tahun

 

Pembinaan Pemain  

Untuk pembinaan sendiri Bandung Utama saat ini telah memiliki akademi bola basket. Akademi Bandung Utama telah memiliki kurang lebih 100-150 Pemain, salah satunya yang sudah berhasil dibina dan bergabung ke team senior adalah Augusta Luthfy. Dilatih oleh pelatih-pelatih berpengalaman dan memiliki track record yang baik serta modul pelatihan yang jelas.

Pihak management pun coba mencoba inovasi-inovasi baru agar klub bola basket ini menjadi semakin di ketahui oleh banyak orang, Team media khusus yang mendokumentasikan perjalanan selama liga, Press Conference di setiap agenda penting klub, kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Bandung, kerjasama dengan PERSIB Bandung, Bandung Utama TV, RORI maskot pertama klub NBL Indonesia. Dari hal itulah di akhir musim 2013-2014 JNE Bandung Utama dinobatkan menjadi “Best Club Management Speedy NBL Indonesia season 2013-2014 “ dimana hal ini menjadi prestasi tersendiri yang dapat diraih oleh kami. Prestasi ini pun mejadi rekor baru di liga NBL Indonesia dimana baru pertama kalinya sebuah klub baru dapat membawa pulang predikat tersebut. Beberapa terobosan baru juga sedang di siapkan untuk menuju ke musim bar 2014 & 2015.

JNE Bandung Utama memiliki cita-cita besar yaitu menjadi kekuatan bola basket besar di Indonesia dan mengembalikan predikat kota Bandung dan Jawa Barat sebagai penyumbang bibit-bibit atlit bola basket terbaik dan pada akhirnya mampu memberikan kontribusi besar untuk Indonesia baik dari segi pembinaan dan prestasi olah raga bola basket di level Internasional.

 

Komentar

Total Komentar