BANDUNG, infobdg.com – Banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (9/2) malam di Kabupaten Bandung mengakibatkan dampak yang cukup besar. Selain puluhan rumah rusak, banjir ini juga menelan tiga orang korban jiwa serta korban lainnya yang luka-luka.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, banjir bandang yang terjadi di Komplek Pasir Jatiendah, Dusun Pasir Jati RT. 04 RW. 06, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang ini diakibatkan oleh intensitas hujan deras yang membuat sungai di kawasan tersebut meluap dan tidak bisa menampung debit air yang terus bertambah.

Banjir tersebut mengakibatkan 2 unit rumah rusak berat, 10 unit rumah rusak sedang, serta 3 orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia yang ditemukan diantaranya Firdasari (35), Nuraini (25), serta Rauvan (17). Sementara ada pula tiga korban yang mengalami luka-luka, yakni Kiki (12) dengan luka berat, serta Nisa (14) dan Ajay (45) dengan luka ringan.

Sampai saat ini BPBD Jawa Barat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung, SAR, PUPR Kabupaten Bandung, dan tim aparat setempat. Evakuasi warga serta korban yang meninggal dunia dan luka-luka di lokasi kejadian pun telah dilakukan.

Komentar

Total Komentar