BANDUNG, infobdg.com – Bencana banjir yang terjadi sejak 10 Februari 2019 di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung hingga hari ini, Kamis (7/3), masih menggenang bahkan meninggi.

Foto: BPBD Jabar

Kecamatan yang terdampak antara lain Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Cileunyi, Kecamatan Banjaran, Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Majalaya, Kecamatan Cicalengka, Kecamatan kutawaringin, serta Kecamatan Ibun.

Hal ini dikarenakan tingginya curah hujan disertai angin kencang sejak Februari lalu, sehingga mengakibatkan Sungai Citarum meluap. Kondisi saat ini untuk jalan utama di Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Dayeuhkolot tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua dikarenakan ketinggian genangan air hingga 2 meter lebih. Sedangkan untuk akses jalan utama di Kecamatan Bojongsoang masih bisa dilalui.

Foto: BPBD Jabar

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir di kecamatan-kecamatan tersebut. Penanganan pun telah dilakukan oleh BPBD provinsi Jawa Barat melalui BPBD kabupaten Bandung dengan pemberian berupa makanan serta sandang.

Komentar

Total Komentar