BANDUNG, infobdg.com – Banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung yang terjadi sejak 10 Februari 2019 lalu kini sedikit mereda. Pasalnya, banjir dilaporkan sudah mulai surut. Beberapa kecamatan yang dilaporkan telah surut diantaranya Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, serta Kecamatan Bojongsoang.

Foto: BPBD Jabar

Banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Citarum ini sebelumnya menggenangi sebagian permukiman di Kabupaten Bandung hingga ketinggian air mencapai lebih dari 2 meter.

Kondisi saat ini, sebagian pengungsi di tiga kecamatan tersebut telah meninggalkan shelter pengungsian dan kembali ke rumah masing-masing, namun masih ada pula sebagian warga yang masih berada di shelter pengungsian. Petugas masih melakukan pembersihan genangan air dan lumpur yang masih ada di jalan.

Banjir di jalan-jalan utama pun sudah mulai surut, hanya saja di Jalan Raya Andir-Katapang masih terdapat genangan air dengan ketinggian 0-10 cm. Jalan-jalan utama tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat.

BPBD Kabupaten Bandung mengimbau kepada seluruh pengendara maupun masyarakat yang akan melalui Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, dan Kecamatan Bojongsoang ini untuk tetap berhati-hati karena jalan masih menyisakan lumpur.

Komentar

Total Komentar