BANDUNG, infobdg.com – Berganti bulan bukan berarti semangat kemerdekaan luntur. Setidaknya begitulah yang menggambarkan Karang Taruna Muararajeun Baru di RW 09 (Karta Murba 09), Kelurahan Cihaurgeulis, Kota Bandung.

Menginjak bulan September, kegiatan peringatan HUT RI ke-74 yang dibuat Karta Murba 09 untuk warganya ini seakan tak habis-habis. Setelah menggelar banyak perlombaan di bulan Agustus, Karta Murba 09 baru saja melaksanakan kegiatan Bazaar pada 7-8 September 2019.

Foto: Karta Murba 09

Dalam kegiatan bazaar ini, Karta Murba 09 menyediakan stand makanan dan permainan bagi pengunjung, yang mana seluruh pengisi stand tersebut juga merupakan warga setempat. Ketua Karta Murba 09, Rifki Gustira mengatakan, selain sebagai event menuju puncak rangkaian HUT RI ke-74, bazaar ini juga digelar untuk memberikan pendapatan lebih bagi warga Muararajeun Baru.

“Masih dalam rangka HUT RI ke-74, jadi ini acara sebelum malam puncak. Kita dari awal kan sudah banyak lomba 17an, gak sekadar di hari 17 aja, sekarang kita adakan bazar. Tujuan utamanya tetap untuk membantu warga kita sendiri dari segi perekonomiannya, yang buka stand kan dapet keuntungan juga, kita mewadahi dengan sarana bazaar,” ujar Rifki, ditemui Senin (9/9), di RW 09 Kelurahan Cihaurgeulis.

Ada 10 stand makanan dan 6 stand permainan. Makanan yang disajikan beragam dari tiap stand, seperti seblak, jajanan anak, salad buah, spaghetti, aneka minuman, dan lain-lain. Sedangkan untuk permainan, ada lempar gelang, lempar kaleng, tusuk balon, hingga karaoke night.

Suasana Bazaar RW 09 Kelurahan Cihaurgeulis, Kota Bandung. Foto: Karta Murba 09

Rifki mengatakan, Karta Murba 09 mempersiapkan event bazaar ini selama satu bulan. Ia mengakui bahwa kegiatannya tak akan terlaksana tanpa bantuan para donatur, sponsorship dari pengusaha lokal di RW 09, serta pihak RT dan RW setempat yang telah banyak memberikan dukungan dari awal kegiatan HUT RI hingga saat ini.

“Peran RT/RW, pengusaha lokal di sini, dan para warga sepuh, mereka selalu support, sebagian ada yang jadi donatur yang bantu acara kami dari awal hingga saat ini, dari pihak RW pun support masalah fasilitasnya,” pungkasnya.

Melihat antusiasme warga RW 09 yang tinggi dan selalu berpartisipasi untuk memeriahkan acara yang dibuat Karta Murba 09, Rifki mengaku sangat senang. Terlebih, acara bazaar ini khusus digelar pihaknya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Di Bazar ini dari anak kecil sampai para sesepuh juga bisa menikmati. Sambil jalan-jalan, mereka bisa sambil makan, sambil ada games-nya juga. Intinya bisa lebih berbaur,” tandas dia.

Komentar

Total Komentar