BANDUNG, infobdg.com – Barang bekas tidak selalu dalam kondisi yang buruk dan tidak bisa digunakan. Banyak barang bekas yang dijual dan masih berfungsi sebagaimana mestinya, meskipun harus diberikan sedikit penanganan khusus supaya tetap awet.

Wargi Bandung yang mau mencari barang bekas dengan harga terjangkau untuk digunakan sebagai keperluan sehari-hari, atau mencari barang koleksi yang usianya sudah puluhan tahun, berarti harus datang ke pusat pasar barang bekas. Berikut beberapa pasar loak yang ada di sekitar Kota Bandung.

Kawasan Banceuy

Di Pasar Loak Banceuy ini terkenal sebagai pusat onderdil otomotif bekas di Bandung.
Banyak penjual yang menjajakan sparepart dan aksesoris mobil dengan harga yang cukup terjangkau. Tinggal Wargi Bandung pintar-pintar menawar saja.

Pasar Jatayu

Hampir sama seperti di Banceuy, di Pasar Jatayu ini juga menjual onderdil otomotif bekas.
Tetapi di sini ada juga yang menjual sparepart bekas untuk kendaraan roda 2. Selain onderdil, ada beberapa pedagang juga menjual barang bekas seperti alat elektronik, closet, dan pakaian.

Cikudapateuh

Pasar Cikudapateuh berlokasi di dekat Pasar Kosambi, atau di sepanjang Jl Terate dan Jl Malabar. Barang dagangan yang terkenal di jual di sini adalah sepatu, kursi, dan juga sepeda bekas.

Pasar Loak Cilaki

Barang yang dijual di sini lebih variatif, mulai dari handphone, jam tangan, kacamata, korek api, helm, pakaian, serta berbaga aksesoris rumahan lainnya.

Astana Anyar

Barang loak yang dijual di sini hampir sama dengan yang berada di Pasar Loak Cilaki, hanya saja pilihannya lebih variatif karena pedagangnya lebih banyak. Ada juga barang elektronik bekas yang masih berfungsi, kompor gas, alat pertukangan, barang antik dan aksesoris lainnya.

Cimol Gedebage

Pasar yang satu ini terkenal sebagai salah satu pasar yang menjual pakaian bekas dengan harga paling terjangkau. Kalau jeli, Wargi Bandung juga bisa menemukan berbagai pakaian dengan kualitas dan merk bagus di sini.

Pasar Antik Cikapundung

Sesuai dengan namanya, di sini Wargi Bandung bisa menemukan koleksi barang-barang antik. Karena barang antik, sudah pasti barang yang dijual harganya bisa hingga jutaan rupiah. Benda-benda yang dijual pun ada yang usianya sudah puluhan tahun.

Cihapit

Di Pasar ini memang sudah tidak seramai dulu, hanya tinggal beberapa pedagang saja yang masih berjualan di sini. Ada penjual kaset radio tape, pakaian, sepatu, serta yang masih ramai yaitu penjual audio mobil. Memang beberapa pedagang sudah menjual audio mobil baru, tapi audio bekas yang dijual pun masih tersedia.

Buat Wargi Bandung yang mau membeli barang bekas, harus jeli dan teliti dalam memilih barang ya. Selain itu juga harus pintar tawar menawar, supaya mendapatkan barang yang diinginkan, harganya terjangkau, dan yang paling penting bisa berfungsi selama mungkin.

Komentar

Total Komentar