Berburu Olahan Daging Kambing di Bandung

0
701

BANDUNG, infobdg.com – Bagi pecinta daging kambing mana suaranya? Hihi, tak aneh bagi sebagian orang yang tidak menyukai daging kambing. Karena biasanya mereka menyebutkan bahwa daging kambing ini sangat terasa bau kambing, tapi bagi pecinta daging kambing merupakan kenikmatan sendiri. Yap, balik lagi dengan selera masing-masing ya guys!

Daging kambing sendiri memiliki manfaat yang cukup banya loh guys! Daging kambing memiliki sumber energi yang cukup besar untuk beraktivitas seharian karena memiliki kandungan kalori, lemakdan protein yang akan menjaga tubuhnmu tetap fit selama mengkonsumsi daging ini. selain itu daging kambing baik untuk pembentukan otot, mencegah anemia, meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai sumber antioksidan, menjaga system saraf, menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan kolesterol baik. Wah! Banyak sekali ya manfaat dari daging kambing ini. Perlu di waspadai nih jika kalian memiliki penyakit darah tinggi, kolesterol dan diabetes sebaiknya untuk membatasi karena jika tidak malah sakit yang di rasa.

Olahan kambing yang biasa di nikmati seperti apa sih? Biasanya tidak jauh dari sate kambing, gule kambing atau bahkan tongseng kambing ya? Yuk mulai coba dengan menu lainnya seperti steak yang dipadukan dengan berbagai saus seperti makanan ala barat ataupun seperti makanan khas ala timur tengah. Bagi pecinta daging kambing, mungkin kalian wajib coba makanan olahan yang berbeda dari yang biasanya kalian makan loh!

Sate Kambing
Sate merupakan daging kambing yang dipotong kecil-kecil dan ditusukkan sebuah tusuk lalu di bakar dan di beri bumbu kecap bahkan kacang. Biasanya dari mulai anak kecil hingga orang dewasa pun sangat menyukai olahan daging seperti sate satu ini. Sate juga biasanya disajikan dengan potongan acar yang berfungsi sebagai antioksidan setelah kita memakan sate yang berfungsi untuk mencegah kalian agar tidak terkena kanker guys.

kambing 5

Gule Kambing
Siapa yang tidak tau gule? Bagi pecinta olahan daging kambing tentunya sering memesan menu yang stau ini kan? Gule merupakan makanan yang berbahan baku daging kambing yang dimasak dengan bumbu rempah dan dimasak dalam santan. Jangan salah loh, cita rasa yang dihasikan dari makanan satu ini sangat gurih karena perpaduan berbagai macam bumbu rempahnya.

kambing 6

Tongseng Kambing
Makanan satu ini jelas berbeda dengan gule ya guys! Karena tongseng ini memiliki bumbu yang lebih tajam dan lebih nikmat. Bahan baku yang digunakannya seperti daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Nah, bagi yang menyukain daging kambing pada area-are tersebut pilihan tongseng bisa kamu pilih sebagai teman nasi.

kambing 7

Steak
Pecinta kambing juga tak ada salahnya untuk mencoba olahan daging yang disajikan dalam bentuk steak. Daging kambing yang di panggang lalu di padukan dengan berbagai saus bbq, saus mushroom dll dan juga disajikan dengan kentang goreng.

kambing 4

Samboosak
Makanan ala timur tengah ini biasanya mimin sebut dengan cemilan. Karena apa? Karena walaupun isinya itu merupakan daging kambing yang di cincang namun di balut dengan kulit lumpia yang berbentuk segitiga dan di goreng. Rasanya benar-benar kriuk-kriuk dan nikmat apa lagi untuk mengganjal perut.

Riyash
Riyash juga merupakan salah satu makanan ala timur tengah loh guys. Riyash merupakan iga kambing yang di grill dengan rempah khas timur tengah. Hm.m jangan ditanya deh, dagingnya garing dan kaya akan rasa rempahnya.

kambing 2

Kambing bakar
Ini mirip sate yang sama-sama diolah dengan di bakar juga loh. Namanya kambing bakar, dagingnya yang empuk, bumbu yang meresap hingga ke tulang bisa menjadi salah satu menu favoritmu juga loh. Jangan lupa untuk padukan sambal kecap yang dicampur dengan merica/lada putih, dan irisan cengek sehingga rasanya semakin menggoda lidah.

kambing 3

Itu dia beberapa menu olahan daging kambing yang bisa kamu coba. Tak ada salahnya kan coba menu lainnya jika kalian sedang ingin makan daging kambing. Ini merupakan tempat makan dengan olahan daging kambing yang bisa kamu kunjungi :
M. Harris : Simpang Lima
Sate Pak Gino : Jl. Sunda
The Oasis Resto : Jl. Lombok no 10
Qahwa : Jl. Progo no 1
Kambing Bakar Cairo : Jl. Cihampelas

Komentar

Total Komentar