Bernostalgia Lewat Makanan Sunda di Warung Sangu Tasik Nini Anteh

90

BANDUNG, infobdg.com – Cerita dan memori indah semasa kecil dahulu selalu meninggalkan kenangan yang tidak pernah bisa dilupakan. Seiring bertambahnya usia, hal tersebut tak jarang membuat ingin kembali pada masa itu.

Bernostalgia atau melepas rindu dengan hal indah zaman dahulu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berkunjung ke suatu tempat yang suasananya persis dengan dahulu kala. Wargi Bandung yang ingin bernostalgia dengan suasana khas tanah Sunda zaman dulu, ada satu resto yang menawarkan atmosfer tersebut lho, di Warung Sangu Tasik Nini Anteh.

Resto ini letaknya di Jalan Citarum no 32, Kota Bandung. Nama Nini Anteh sendiri diambil dari cerita legenda zaman orang tua dahulu, sedangkan Warung Sangu Tasik diambil dari lokasi awal resto ini berdiri, yaitu di kota Tasik. Tema resto dibuat seperti zaman dahulu, dengan sentuhan interior barang antik, tembang Sunda, dan tentu saja menu makanannya yang merupakan racikan orang tua.

Ada lebih dari 100 menu makanan daging dan sayuran fresh yang bisa Wargi Bandung santap di sini. Makanan ala sunda seperti karedok, semur jengkol, lotek, sayur lodeh, sayur kangkung, lalaba,n dan masih banyak lagi bisa Wargi Bandung nikmati. Menu spesial di sini ada ikan nila bakar dan jando sapi.

Tidak lengkap jika menikmati makanan tersebut tanpa dilengkapi nasi. Di sini terdapat empat pilihan varian nasi, ada nasi putih, nasi merah, nasi tutug oncom, dan nasi tutug ranginang. Selain itu, orang Sunda terkadang kurang kalau makan tanpa sambal. Betul gak? Nah di Resto Nini Anteh ini juga ada empat varian sambal, yaitu sambal dadak, sambal hijau, sambal merah, dan sambal terasi. Konsep prasmanan yang ditawarkan juga semakin menambah suasana Sunda yang dirasa.

Sebagai penambah kesegaran setelah makan, ada minuman es cendol Mang David dan es goyobod yang menjadi favorit. Harga setiap pilihan makanannya cukup terjangkau, mulai dari Rp 2.000-Rp 45.000 saja.

Resto Nini Anteh ini juga menawarkan promo untuk Wargi Bandung lho. Ada promo “Nyaah Ka Kolot”. Promo ini bagi orang tua dengan usia 60 tahun ke atas, akan mendapatkan diskon 15%. Promo berlaku sampai 31 Maret 2019. Selain itu buat Wargi Bandung yang sudah follow Instagram @niniantehbdg, bisa mendapatkan promo satu gelas es cendol Mang David gratis. Resto Nini Anteh ini buka setiap hari, mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Jadi buat Wargi Bandung yang mau nostalgia, bisa banget datang kesini. Yuk ajak juga orang tua dan kerabat terdekat Wargi Bandung!

Komentar

Total Komentar