Berpetualang di Bukit Teletubbies Cicalengka

278

BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung yang lahir tahun 1990-1995 pasti ingat dengan serial televisi Teletubbies. Iya, bukan cuma karakter-karakternya yang lucu tetapi juga keindahan suasana perbukitan yang menjadi latar serial televisi ini. Di Bandung juga ada perbukitan mirip dengan serial Teletubbies loh Wargi Bandung! Gak percaya? Tempat ini berada di daerah Cicalengka, Kabupaten Bandung.

dsc_01300

Bukit Teletubbies ini diberi nama oleh warga sekitar, karena memang menyerupai bukit-bukit yang ada di serial Teletubbies. Bukit ini tak jauh dari air terjun Curug Cinulang, hanya sekitar 700 meter. Tempat ini belum dikelola oleh pemerintah, sehingga Wargi Bandung hanya cukup membayar parkir. Wargi Bandung bisa menikmati pemandangan indah dengan hamparan bukit hijau yang luas. Bahkan di sini beberapa orang memilih untuk camping di puncak bukit. Bagaimana akses kesana?

Bila Wargi Bandung dari arah Cileunyi, tentunya melalui Jalan Raya Bandung-Garut, melalui daerah Rancaekek. Teruskan perjalanan sampai bypass Cicalengka. Tak jauh dari jalan bypass, tengok ke sebelah kiri jembatan ada jalan yang mengarah ke bawah dengan plang “Aki Enin”. Ikuti jalur itu untuk ke Curug Cinulang dan Bukit Teletubbies. Sekitar 8 km menempuh jalur itu, sampailah di Curug Cinulang. Dari Curug Cinulang sekitar 700 meter ke Bukit Teletubbies dengan tanjakan yang lumayan curam. Jika hujan, hati-hati membawa kendaraan ke atas karena aksesnya cukup sulit. Waktu tempuh menggunakan kendaraan sekitar 15 menit, jika berjalan kaki untuk sampai ke Bukit Teletubbies sekitar 45 menit.

Photo by : Ade Mohammad Bahrudin : instagram.com/kumisku | Irfan Giri : instagram.com/irfagiri | Komunitas IGers Bandung

Komentar

Total Komentar