Bubur Lobster, Unik dan Menggugah Selera

By on March 22, 2013 | views: 321
bubur-lobster

BANDUNG, infobdg.com – Bukan hanya ayam yang menjadi pelengkap untuk semangkuk bubur. Kini udang besar atau biasa disebut lobster pun diracik dalam kudapan yang terbuat dari beras itu.

Lobster yang didatangkan langsung dari Ranca Buaya mampu memberikan rasa yang berbeda bagi sajian bubur yang dimiliki Lomie Pekalongan di Jalan Suwatama, Pajajaran, Kota Bandung.

Selain unik, bubur lobster tak kalah nikmat dari jenis bubur biasa pada umumnya. Dengan porsi yang cukup besar, kudapan yang biasanya disantap saat pagi hari ini cukup unruk berdua dal;am satu porsinya.

“Sengaja porsinya memang besar. Jadi biar makannya kenyang,” ujar pemilik Lomie Pekalongan, Zefri kepada INILAH.COM saat ditemui di Jalan Suwatama, Pajajaran, Kota Bandung.

Bubur lobster sendiri merupakan sajian bubur pada umumnya. Namun uniknya, bubur ini disajikan dengan isian potongan daging lobster yang disajikan dengan taburan pangsit dan bawang cung.

Menurut Zefri, hadirnya bubur lobster karena dirasa unik dan langka. Bila ditelisik, belum pernah ada bubur dengan isian lobster di dalamnya karena selama ini yang lebih dikenal merupakan bubur ayam.

“Saya ingin bikin sajian bubur yang berbeda dari biasanya. Kalau bubur ayam sudah biasa, kepiting sudah banyak. Kalau bubur lobster, setahu saya belum ada,” jelas Zefri.

Meski terkesan aneh dengan kehadiran bubur lobster, Zefri mengaku banyak yang menyukainya. Eksperimennya menggunakan lobster sebagai isian untuk bubur pun dapat diterima orang Indonesia.

“Aneh memang menggunakan lobster sebagai bahan utama untuk bubur. Tapi sejauh ini masuk akal. Buktinya banyak yang suka,” pungkasnya.[ang]

 

sumber: http://www.inilahkoran.com

Glenn Sabath

For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM