“Bukit Moko” Menikmati Romantisme Keindahan Alam Bandung yang Sesungguhnya.

By on April 19, 2013 | views: 9,333

BANDUNG, infobdg.com – Bandung merupakan kota tujuan wisata yang punya daya tarik yang tersendiri bagi setiap wisatawan dalam maupun luar negeri. Dengan cuaca yang sejuk, wisata-wisata alam yang eksotis, Bandung bisa dikatakan tempat persinggahan yang paling tepat untuk sekedar melepas kepenatan dari rutinitas. Wisatawan bisa dengan nyaman menikmati berbagai macam kuliner khasnya kota Bandung, atau sekedar jalan-jalan menyusuri daerah-daerah yang bisa menenangkan pikiran dari hiruk pikuk keramaian.

Bukit-bukit yang mengelilingi kota Bandung dijadikan tempat paling tepat untuk menyaksikan pemandangan alam, menikmati santap makanan, atau hanya sekedar menyegarkan mata membuat takjub akan keindahan kota Bandung. Diantaranya yang sudah dikenal banyak orang adalah Bukit Cartil (Caringin Tilu) yang berada di desa Cimenyan, Punclut yang berada di daerah Ciumbuleuit atas, Bukit Bintang yang berada di daerah Dago atas, Bukit Lembang, Maribaya, Puntang daerah Bandung selatan dan masih banyak lagi bukit-bukit yang bisa dinikmati untuk melihat pemandangan hamparan Kota Bandung dari ketinggian.

Satu tempat yang jarang orang tau, bahkan warga Bandung sendiri masih kurang mengenal tempat ini, yaitu Bukit Moko. Bukit Moko terletak di Desa Cimuncang dan berada pada ketinggian 1500 dpl. Untuk mencapai lokasinya pun punya tantangan tersendiri. Dengan melewati tanjakan curam dan jalan bebatuan, terkadang berlumpur jika terjadi hujan.

Di bukit ini, terdapat sebuah warung yang kerap disinggahi pengunjung Bukit Moko. Namanya Warung Daweung, namun orang sering menyebutnya Moko Daweung. Ada tiga jalur untuk mencapai Moko Daweung. Pertama, melewati jalan yang bernama Bojong Koneng. Jalur ini adalah jalur yang terdekat dari segi jarak. Lalu kita juga bisa melewati jalur lainnya, yaitu jalur Cimuncang dan jalur Padasuka. Pada jalur Cimuncang, terdapat jalan penuh bebatuan yang hanya dapat dilewati oleh kendaraan khusus lintas alam. Sedangkan para pengunjung umumnya lebih memilih melewati jalur Padasuka karena tepi jalan di jalur ini sudah beraspal.

Bukit Moko

Kebanyakan orang akan datang dan menikmati Bukit Moko pada saat saat menjelang malam ketika terbenamnya matahari di ufuk barat sampai malam hari. Dengan menikmati jajanan-jajanan yang tersedia diwarung-warung yang ada di sekitar Bukit Moko. Nuasa romantis akan terasa ketika malam hari, dengan menyaksikan citylight kota Bandung yang sangat indah. Jadi gak perlu jauh-jauh pergi keluar kota atau bahkan luar negeri untuk bisa mendapatkan keindahan alam, di Bandung sendirii sudah tersedia tempat-tempat menarik untuk kita kunjungi. Dan tentunya dengan biaya yang terjangkau.

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM