BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung yang ingin menikmati suasana yang sejuk dan asri bisa memilih Bukit Saung Bambu untuk menghabiskan waktu bermalam ataupun liburan. Selain tempatnya yang tenang dan nyaman, di Bukit Saung Bambu Wargi Bandung juga bisa melakukan aktifitas seru lainnya.

Memiliki konsep back to nature, Bukit Saung Bambu dibangun dengan material utamanya bambu dengan desain interior tradisional yang terbuat serba dari bambu.  Begitu masuk lobi, Wargi Bandung langsung disambut dengan beberapa set angklung yang bisa Wargi Bandung mainkan. Di bagian luar ada area yang biasa dipakai untuk nongkrong seru dan bisa juga dijadikan sebagai area pertunjukan bermain musik atau tempat nobar.

Ada dua tipe penginapan yang bisa Wargi Bandung coba lho di sini. Ada tipe cottage bambu yang berkonsepkan saung bambu dan memberikan suguhan pemandangan pegunungan. Ada 4 saung berlantai 2, lantai atas sebagai kamar tidur dan area bawah untuk berkumpul dan bersantai. Daya tarik dari cottage bambu ini adalah aksen dari setiap desainnya dibuat kreatif dan unik dengan jendela besar berbentuk segitiga yang mengarah langsung ke Gunung Patuha, Manglayang, Malabar, dan Kendang.

Foto : @Frodopradapurwandi

Cottage bambu ini mengelilingi kolam renang yang ada di sini, meskipun kolam renang nya tidak begitu luas, tapi cukup untuk berendam dan melakukan aktifitas air bersama keluarga.

Foto: @bukitsaungbambu

Untuk imah jandela, tipe kamar ini berkonsepkan jendela-jendela bekas yang dijadikan temboknya. Biarpun temboknya terbuat dari jendela, Wargi Bandung tak perlu khawatir dengan kenyamanannya karena di setiap kamarnya memiliki fasilitas yang lengkap juga kebersihan dan kerapian yang selalu terjaga. Di tipe ini ada 4 lantai dengan 5 kamar yang bisa Wargi Bandung coba. Di lantai paling atas khusus untuk Wargi Bandung yang datang bersama rombongan karena ruangannya yang luas. Di tipe ini Wargi Bandung akan dimanjakan dengan city light Bandung yang keren lho.

Di sini juga terdapat perpustakaan yang bisa Wargi Bandung manfaatkan sambil menikmati indahnya view Kota Bandung. Buat Wargi Bandung yang punya buku-buku dan ingin disumbangkan, bisa nih disumbangkang ke sini. Udah gitu di sini ada program tuker buku dengan free tiket masuk/menu. Bukan hanya penginapan saja yang ada di sini, Bukit Saung Bambu dilengkapi dengan resto yang dibuka untuk umum juga.

Menu hidangan yang disediakan di sini adalah menu tradisional yang dibuat dadakan, jadi semua nya serba fresh from the kitchen. Menu favoritnya ada nasi liwet pakdukdek, dalam bahasa Sunda padukdek adalah berdesakan, jadi semua lauk yang ada terlihat berdesakan dalam satu tempat. Untuk lauknya Wargi Bandung bisa pilih mau pakai ayam/ikan, cumi cabe ijo, tahu, tempe, sayurnya bisa tumis keciwis, kangkung, atau toge. Menu ini cocok buat Wargi Bandung yang datangnya rame-rame.

Di sini juga terdapat cemilan tradisional seperti pisang dan peyeum goreng yang cocok ditemani dengan bandrek dan minuman hangat lainnya. Selain itu di Bukit Saung Bambu juga ada menu kopinya lho, jadi buat para pecinta kopi boleh nih cobain kopi yang ada di sini sambil nongkrong seru nikmati sejuknya udara pegunungan.

Foto: @bukitsaungbambu

Wargi Bandung bisa pilih tempat untuk makannya, mau di saung yang lesehan atau di meja makan biasa. Area makan bisa muat untuk 100 orang dan untuk penginapan cukup untuk 30 orang. Bukit Saung Bambu juga sering dipakai untuk gathering, event, prewed, ulang tahun, arisan, dan acara-acara lainnya.

Untuk yang mau prewedding di sini, bulan ini ada promo dari Bukit Saung Bambu. Wargi Bandung cukup membayar Rp 300.000 untuk 3 jam atau Rp 500.000 untuk 6 jam, Wargi Bandung akan mendapatkan fasilitas seperti tiket masuk untuk empat orang, welcome drink, ruangan untuk ganti baju, dan bisa berfoto di semua area.

Untuk informasi harga, berikut daftar harga di Bukit Saung Bambu :

Tiket masuk Rp 10.000/org

  • Cottege Bambu
  • Weekday Rp 919.191
    Weekend Rp 1.212.121
    Long weekend Rp 1.515.151
    Lebaran & tahun baru Rp 1.717.171
  • Imah Jandela
  • Weekday Rp 616.161
    Weekend Rp 818.181
    Long weekend Rp 919.191
    Lebaran Rp 1.212.121
  • Tenda
  • Weekday Rp 300.000
    Weekend Rp 500.000
  • Event
  • 6 jam Rp 500.000
    1 hari Rp 1.000.000
  • Paket Romantic
  • Weekday Rp 1.212.121
    Weekend Rp 1.515.151
  • Paket Grup (6 orang)
  • Weekday Rp 1.717.171
    Weekend Rp 2.323.232

Bukit Saung Bambu

Jl Padasuka Atas Blok F no 41, Cimenyan, Bandung
Booking 0811220212

 

 

Komentar

Total Komentar