Burger-Burger Unik Bandung yang Bikin Penasaran

By on March 18, 2013 | views: 1,654
DPPPP

Burger Taliwang

burger taliwangApa jadinya jika makanan tradisional yakni sambal taliwang disuguhkan dalam seporsi burger? Namanya Burger Taliwang. Nama tersebut diambil karena burger yang disajikan bukan dioles dengan mayonaise serta saus tomat di dalamnya. Melainkan diganti sambal taliwang yang biasanya santap bersama ayam goreng. Burger Taliwang merupakan burger yang isinya terdiri dari dada ayam yang telah diolah dengan olesan sambal taliwang serta kangkung plecing sebagai pengganti lettuce, lalu dilengkapi sambal plus taburan kacang. Seporsi burger taliwang terdiri dari dua sambal yakni sambal plecing dan sambal taliwang. Namun, tetap rasa sambal yang paling dominan adalah sambal taliwang. Burger Taliwang ini bisa dijumpai di Aston Braga Hotel & Residence, Jalan Braga Kota Bandung.

Burger Rendang

burger-rendangBurger ala Holiday Inn Bandung ini menggabungkan cita rasa hidangan western dan Indonesia. Burger dikreasikan dengan masakan yang tergolong paling lezat di dunia, rendang. Roti yang digunakan untuk burger telah ditambah daun jeruk dan bumbu kuning yang terdiri dari bawang putih, bawang merah serta kunyit. Untuk isiannya menggunakan beef atau daging yang berbumbu rendang. Tambahan sayuran tetap ada, yaitu selada bokor serta tomat. Saus dari susu dicampur keju mozzarella, parmesan dan cheddar yang sudah meleleh akan menambah kenikmatan di lidah. Untuk menemani menyantap burger kaya rasa tersebut, terdapat kentang rebus yang sudah digoreng. Beef burger rendang ini dapat dijumpai di Braga Bar and Lounge, Holiday Inn Bandung.

Burger Hijau

meio-green-burger3Burger yang memiliki nama Maio Burger ini memiliki warna yang berbeda dengan burger pada umumnya. Warna hijau pada roti, dihasilkan dari campuran olahan daun pandan dan pewarna makanan. Perpaduan keduanya inilah yang membuat Maio Green Burger memiliki warna hijau yang cantik. Cara penyajiannya masih sama seperti burger biasa, seperti ditambahkan daging sapi, keju, mayonaise, potongan tomat dan mentimun. Bedanya maio burger tidak menggunakan salad, salad diganti dengan lettuce karena perpaduan lettuce dengan burger hijau membuat rasanya begitu lezat. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, selain perpaduan lettuce dan burger hijau yang membuat rasanya lezat. Maio Green burger ini pun memiliki aroma wangi yang berasal dari daun pandan dan juga memiliki tekstur yang lembut. Begitu dikunyah, burger ini akan begitu menyatu di lidah. Maio Burger berlokasi di Jalan Buah Batu No. 205, Bandung.

Burger Hitam

burger hitamBlack Burger hadir meramaikan kuliner Kota Bandung dengan konsep yang benar-benar berbeda. Selain menyuguhkan burger dengan warna yang berbeda, Black Burger memiliki 3 pilihan rasa unik yaitu original, hot dan sweet. Hot Burger memiliki isi yang sama dengan Original Burger, namun Hot Burger memiliki rasa pedas yang mampu meledakan mulut. Sedangkan sweet burger memiliki rasa coklat, strawberry, pisang, blackberry, banana milk maupun kombinasi. Warna hitam Black Burger sendiri didapat dari sari pati ketan hitam yang dicampurkan pada adonan roti. Campuran sari ketan hitam pada adonan burger juga ternyata mampu menambah legit rasa roti burger. Lokasi Black Burger di Jalan Dipatiukur (Sebrang Kampus Unpad).

Burger Pisang Isi Es Krim

burgereskrimisiJika biasannya burger identik dengan rasa gurih dari daging dan lelehan keju. Burger Bakar Ijo (BBI) yang ada di Food Court Dago Plaza, Jl Ir H Djuanda, Bandung mengolah burger menjadi rasa manis gurih. Bahan utamanya masih menggunakan roti burger ciri khas BBI yang berwarna hijau. Roti seperti biasa dibakar terlebih dahulu hingga bertekstur kering dan menghasilkan sensasi renyah di mulut. Jika biasanya diberi potongan daging, sayuran dan saus sambal, burger ini diisi es krim cokelat dan krim putih, lalu diberi pisang yang telah diiris tipis. Untuk tetap menghasilkan sensasi gurih, burger pisang ini diberi cheese fondue di tengahnya.

Sumber :
Burger Taliwang : http://www.inilahkoran.com
Burger Rendang : http://www.bisnishotel.com
Burger Hijau : http://starbetzone.com
Burger Hitam : http://m.adadiskon.com
Burger Pisang Isi Es Krim : http://news.detik.com

Glenn Sabath

For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM