Cafe Hits di Bandung

0
3453

BANDUNG, infobdg.com – Saat ini datang dan langsung pesan makanan bukan lagi jamannya. Sekarang jamannya datang, cari spot foto yang bagus, upload Instagram, baru pesan makanan. Ini dia ada 5 kafe yang punya spot foto keren dan stok foto Wargi Bandung buat di Instagram pasti banyak.

Kalpa Tree

Tempat nongkrong ini baru buka tanggal 15 Agustus 2017 kemarin, dan lokasinya ada di Ciumbuleuit. Konsep yang dibuat oleh kafe ini sangat-sangatlah nyaman dan luas, dari suasananya pun asik dan segar karena udara terbuka. Karena masih soft opening jadi menu yang ditawarkan juga belum terlalu banyak. Suasana kafe ini terbagi menjadi beberapa area yaitu indoor, outdoor dan semi outdoor.

Yang membuat kafe Kalpa Tree ini berbeda karena ada satu spot yang sangat menarik yaitu kolam berenang yang dibagian tengahnya ada lingkaran untuk kursi. Kolam berenang ini bukan hanya untuk hiasan semata saja, Wargi Bandung juga bisa berenang disana dengan cukup order minimal Rp 80.000. Tidak perlu khawatir berbasah-basahan masuk ke dalam kafenya, karena di dekat kolam renangnya sudah disediakan area mandi. Kisaran harga di kafe ini adalah Rp 26.000 – Rp 175.000 dan kafe ini buka dari jam 10.00 – 22.00.

Congo – Solid Wood Gallery & Café

Kafe ini berada di kawasan Dago Pakar, Bandung Utara tepatnya di Jl. Rancakendal Luhur No. 8. Kafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang mempunyai tampilan bangunan yang artistik dan futuristik sehingga bagi Wargi Bandung yang datang kesini akan melihat spot-spot yang keren dan tentunya jangan lupa keluarkan ponsel anda untuk mengabadikannya.

Mata kalian juga akan disegarkan dengan suasana kafe ini yang sekelilingnya banyak pepohonan yang bersih, rapi dan indah. Tidak heran, konon pemilik dari Congo Cafe ini adalah pengelolah hasil hutan khususnya perkayuan. Menu makanan yang ada di kafe Congo ini memang lebih mendominasi makanan ala barat seperti steak dan grilled tapi tidak perlu khawatir makanan nusantara pun ada di kafe ini.

Harga yang ditawarkan untuk makanan berkisar Rp 40.000 – Rp 80.000 dan untuk minuman berkisar Rp 15.000 – Rp 30.000. Jam operasional Kafe ini 10.00 – 23.00.

Ambrogio Patisserie

Tempat baru lagi nih untuk nongkrong, namanya Ambrogio Patisserie dan masih satu kolega dengan Prima Rasa, Bellamie dan One Eighty Coffee yang baru buka pada 5 Maret 2017 kemarin. Ambrogio Patisserie ini memberikan konsep yang benar-benar nyaman dan juga keren, dengan didominasi warna  kayu, pepohonan hijau diberbagai sudut dan begitu kita masuk, langsung terlihat display pattisserie yang menarik.

Kafe ini terbagi dua bagian, yaitu outdoor dan indoor, bagian outdoor ada disebelah samping kiri dan bagian belakang. Bagi Wargi Bandung yang ingin punya stok foto banyak, tempat ini bisa jadi salah satu spot yang keren. Dan bagi Wargi Bandung yang lagi hangout bareng keluarga besar apalagi ada anak-anak tidak perlu khawatir, karena ada menu Kids.

Kafe ini berada di Jl. Banda no 26 persis di depan GOR Saparua, Bandung. Untuk weekday buka dari jam 11.00 – 22.00, dan weekend buka dari jam 11.00 – 23.00. Harga yang ditawarkan di Ambrogio Patisserie untuk makanan berkisar Rp 25.000 – Rp 110.000 dan minuman Rp 12.000 – Rp 25.000.

The Parlor

Dari dulu kawasan Dago selalu menjadi kawasan yang sangat-sangat pas untuk nongkrong maupun hunting kuliner, salah satunya yaitu The Parlor yang baru buka di Jl. Rancakendal Luhur no 9, Dago Atas. Uniknya di kafe inilah segala ciri khas Bandung bisa ditemui, dari wisata kulinernya, art space, clothing, sneakers, hobbies, juga jadi tempat ngumpulnya komunitas-komunitas Bandung.

Harga menu makanan dan minuman di The Parlor ini berkisar Rp 17.000 – Rp 70.000, The Parlor buka setiap hari dari jam 10.00 – 23.00.

Lawangwangi Creative Space & Café

Ada lagi nih kafe yang berada di Dago dan dilengkapi dengan keindahan alam khas pegunungan Bandung utara. Kafe ini juga salah satu tempat yang semakin keren karena salah satu fasilitasnya adalah sebagai tempat unjuk diri beberapa seniman hebat dalam memamerkan karya-karya seninya.

Konsep yang digunakan di Kafe ini adalah model design space dengan gaya artistik retro yang disesuaikan dengan aman. Lalu di ruangan ini juga sengaja ditampilkan benda atau karya-karya seni yang dimana para pengunjung bisa bebas melihat, mencoba atau menggunakan beberapa karya tersebut. Dari segi rasa makanan, tidak perlu khawatir karena cita rasanya sangat juara. dimana perpaduan cita rasa makanan khas dari Bandung yang tradisional bercampur dengan aneka menu khas barat dan asian food.

Harga yang dipasang juga pas dikantong yaitu berkisar Rp 10.000 – Rp 75.000 saja. Lawangwangi ini terletak di Jalan Dago Giri 99A, Mekarwangi Bandung Jawa Barat dan kafe ini buka hari Selasa – Minggu jam 11.00 – 22.00, Sabtu buka dari jam 10.00 – 23.00 dan khusus hari Senin kafe Lawangwangi tutup atau libur. (Janet Barends)

Foto: @kalpatreebdg | @patisserieambrogio | @congogallery

Komentar

Total Komentar