CIGADUNG: Groundbreaking Anti-Banjir di Pagarsih akan Dilaksanakan & Kehadiran MotoBus

0
175

BANDUNG, infobdgcom – Kawasan Jalan Pagarsih pada musim hujan tahun 2016 lalu sempat menjadi sorotan. Bukan tanpa sebab, hal ini karena bencana banjir besar yang terjadi sempat membuat hanyut beberapa kendaraan di kawasan tersebut.

Pemerintah Kota Bandung memberikan perhatian serius terhadap permasalahan banjir di area Pagarsih, terutama untuk menghadapi musim penghujan yang mulai mengguyur kawasan Bandung. Oleh karena itu, pemkot sedang mempersiapkan solusi untuk memperbaiki supaya Jalan Pagarsih anti banjir.

Dilansir dari Tribunnews.com, Pemkot Bandung akan membuat basement retensi air di area tersebut. “Minggu ini sudah mulai groundbreaking, jadi itu (mobil hanyut) tidak akan ada lagi,” ujar Ridwan Kamil. Proyek yang sudah selesai dilelang pada bulan April lalu ini diperkirakan menelan biaya hingga Rp. 20 miliar.

Ridwan Kamil Sambut Baik Kehadiran MotoBus

Buat wisatawan yang datang ke Bandung dari Jakarta menggunakan moda transportasi, kini tidak usah bingung mencari kendaraan yang akan dipakai selama di Bandung. Yap, ada MotoBus. MotoBus ini adalah moda transportasi bus penumpang khusus, tetapi juga bisa mengangkut motor. Bus ini akan memulai operasinya pada 27 Oktober 2017 dengan rute awal Jakarta-Bandung.

Desain MotoBus ini dibuat dua tingkat dengan menggunakan bus double decker (tingkat). Penumpang akan ditempatkan di lantai 2, dengan fasilitas jok premium ekonomi, WiFi serta Port USB charger, sedangkan motor akan diangkut di bagian bawah bus.

Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung menyambut baik kehadiran MotoBus ini. “Namanya inovasi nggak bisa dihalangi. Kalau saya orangnya senang pada hal baru serta inovatif. Jadi kalau begitu kita sambut baik.” ucap Ridwan Kamil dikutip dari Tribunnews.com.

Daya angkut maksimal MotoBus ini hanya berjumlah 13 motor dengan kapasitas tidak lebih dari 150cc. Sedangkan harga tiketnya yaitu Rp 228 ribu, dengan biaya rincian Rp 99 ribu untuk penumpang, dan Rp 129 ribu untuk motornya.

Komentar

Total Komentar