Daftar Pemain Asing Persib Asal Asia

0
10386

BANDUNG,  infobdg – Hilir mudik pemain silih berganti menghuni skuad Maung Bandung. Dinamika tim terbangun, seiring dengan kontribusi dari tiap pemain, baik lokal maupun pemain asing. Persaingan kompetisi yang semakin ketat membuat manajemen mencari solusi agar maung Bandung mendapatkan strategi dan penampilan terbaiknya. Salah satu alternatif yang diambil manajemen, dengan menghadirkan pemain asing asal asia, berikut daftarnya :

Oh In Kyun

In Kyun didatangkan Persib Bandung untuk memperkuat sektor gelandang serang dalam menghadapi Liga 2018. Pemain asal Korea Selatan ini sebelumnya bermain untuk tim Mitra Kukar pada ajang Liga 1 2017 lalu. In Kyun yang tahun 2018 ini menginjak usia 33 tahun sudah malang melintang bermain di klub Indonesia sejak tahun 2010.

Pradith Taweechai

pradith-taweechai

Pemain kelahiran 7 februari 1979 didatangkan pada liga Indonesia musim 2004/2006. Saat itu, persib ditangani Indra Tohir sebagai arsitek tim. Penampilannya ketika berposisi sebagai bek sayap kanan cukup positif. Namun, ia tak dapat menjaga stabilitasnya ketika menghuni posisi defender.

Sintaweechai Kosin Hatharaitanakool

kosin

Jika ditanya siapa penjaga gawang terbaik Maung Bandung, Kosin adalah jawabannya. Pemain kelahiran Bangkok 23 maret 1982 ini benar-benar membuat bobotoh jatuh hati dengan penampilannya yang gemilang. Kosin juga berhasil mencuri perhatian dunia sepak bola tanah air dengan konsistensinya di bawah mistar gawang. Hingga pada akhir musim 2006, kosin harus pergi dengan total 33 laga bersama Persib.

Kerinduan bobotoh akhirnya terobati, setelah empat tahun kemudian Kosin kembali memperkuat Maung Bandung. Dalam 11 laga, ia sukses menjaga gawang persib dari ancaman lawan. Lagi, Kosin harus meninggalkan Persib ketika bobotoh semakin jatuh hati karena masa peminjaman telah berakhir.

Suchao Nutnum

suchao-nutnum

Suchao Nutnum merupakan salah satu pemain asing terbaik Persib. kemampuannya yang cepat untuk beradaptasi membuat ia dapat bermain all out dalam setiap laga. Dengan total main sebanyak 1025 menit, suchao mampu mencetak tiga gol. Satu gol yang sangat berkesan, terutama bagi bobotoh ketika ia menjebol gawang Herman Batak lewat tendangan penjuru. Pujian terus mengalir kepada Suchao. Puncaknya, ketika Persib berhasil melumat Persik Kediri 6-1. Kado indah bagi Persib, Bobotoh, dan Suchao tentunya.

Satoshi Otomo

satoshi-otomo

Pemain berdarah Jepang ini didatangkan pada paruh kedua musim 2009/2010. Couch Jaya Hartono memboyongnya dari Klub divisi 2 liga Jepang, FC Gifu. Sayang, banyak pihak yang kurang puas dengan penampilan Satoshi, pasalnya Satoshi lebih banyak mengalami cedera ketimbang bermain.

Shohei Matsunaga

shohei-matsunaga

Sempat bermain di FC Schalke dan Ehime, gelandang asal Jepang akhirnya menjadikan Persib sebagai pelabuhan dalam perjalanannya pada liga Indonesia musim 2011/2012. Sebagai seorang gelandang serang, Matsunaga dituntut untuk selalu menjaga irama permainan. Kepercayaan yang diberikan tim nampaknya tidak membuat ia bermain konsisten. Hingga akhir musim 2012, manajemen memutus kontrak pemain bernomor punggung 18 ini.

Baihakki Khaizan

baihakki-khaizan

Didatangkan dari Persija Jakarta, Baihakki Khaizan merumput bersama Persib pada musim 2010/2011. Pemain kelahiran Singapura, 31 Januari 1984 ini tidak terlalu lama berada di Skuad Maung Bandung, terhitung hanya enam bulan Baihakki berlaga bersama Persib.

Shahril Ishak

shahril-ishak

Bernasib sama dengan Bahakki Khaizan, Shahril Ishak, striker asal Singapura hanya bermain selama setengah musim bersama Persib Bandung. Pemain bernomor punggung 17 ini kerap kali berada di bangku cadangan, hal ini membuat ia tidak terlalu menunjukan performa terbaiknya.

Noh Alam Shah

noh-alam-shah

Pria kelahiran 3 September 1980 ini sempat membela Persib pada paruh musim 2012. Mantan penyerang timnas Singapura ini tidak lama di Persib. Dari 19 laga yang dijalankan, Noh Alam Shah hanya mencetak 4 gol.

Kenji Adachihara

kenji-adachihara-persib

Satu lagi pemain asal negeri sakura yang bergabung dengan Persib bandung, Kenji Adachihara. Didatangkan dari Persiba Balikpapan, Kenji kerap bermain impresif bersama Persib. meski sering kali tampil sebagai pemain pengganti, Kenji dapat mencetak 10 gol dari 32 penampilan.

Naser Al Sebai

naser-al-sebai-persib-2

Naser Al Sebai adalah pemain Persib asal Suriah. Pada November 2012 ia bergabung dengan Persib Bandung dengan kontrak berdurasi satu tahun. Selama musim 2012/2013, Naser Al Sebai tampil sebanyak 23 kali dengan mencetak 1 gol. (Hadil Umam)

Sumber : goal.com | idws.id | viva.co.id | galamedianews.com | goal.com | bp.blogspot.com | sidomi.com | Cloudfront.com. | Persib.co.id

Komentar

Total Komentar