MUSIK, infobdg.com – Memulai debut internasionalnya pada tahun 2017 di empat kota besar di Jepang, tahun ini, solois perempuan ber-genre explorative pop yang akrab disapa Dhira Bongs, merupakan satu-satunya musisi Indonesia yang menjajal panggung SXSW (South by Southwest) 2019, di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dhira berkolaborasi dengan beberapa musisi asal Austin, Jason Meekins yang merupakan
author dari Affordable Drum Tracks, Matt Muehling yang merupakan gitaris dari grup musik
progressive jazz, McMeta, hingga Nick Clark yang merupakan session bassist dari Kanye West dan Sunday Service.

Segala proses yang dilalui Dhira dikemas menjadi video singkat berdurasi 7.28 menit, mulai dari kolaborasi, live performance, menjadi delegasi dalam mengikuti conference, hingga berkesempatan bertemu dan berelasi dengan para musisi internasional, salah satunya Phony Ppl (grup musik ber-genre neo-soul dari Brooklyn, New York).

Dhira Bongs menjadi delegasi pertama tahun ini untuk program Siasat Trafficking yang dimotori oleh Siasat Partikelir. Selain Siasat Partikelir, Dhira Bongs juga di-support oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), hingga sejumlah brand kenamaan Indonesia seperti Kalibre, MATOA Indonesia, dll.

“Bisa manggung dan memamerkan karyaku di negara lain itu rezeki besar buat aku. Aku ingin menyampaikan rasa bahagia ini dan membaginya kepada semua teman-teman, dimanapun. Semoga perasaanku bisa tersampaikan lewat video singkat ini dan bermanfaat untuk teman-teman semua.”, papar Dhira.

Komentar

Total Komentar