Dinas Perhubungan Kota Bandung Dinilai Tidak Mampu Menertibkan Terminal Bayangan

By on October 8, 2012 | views: 87
Terminal Bayangan

http://www.beritasatu.com

BANDUNG, (PRLM).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung masih saja dinilai tidak mampu menertibkan terminal atau sub terminal bayangan. Padahal hal tersebut perlu segera ditangani karena membuat lalu lintas terhambat dan macet.

Selain itu, akan menjadi preseden buruk bagi Pemkot Bandung dan akan ditiru sehingga banyak lagi pelanggaran yang lainnya.

Demikian dikemukakan anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Agus Gunawan, Minggu (7/10). Banyak kasus angkot atau pun bus antar kota dan luar kota yang tak masuk ke dalam terminal dan sub terminal. Kendaraan justru diparkir di badan jalan yang jaraknya berdekatan dengan terminal atau subterminal.

Di terminal Leuwipanjang dan Cicaheum, kata Agus, banyak kendaraan umum yang ngetem di luar terminal. Biasanya, di terminal bus AKDP (antar kota dalam provinsi) dan AKAP (antar kota antar provinsi) dijadwalkan berangkat setiap 15 menit. Setelah 15 menit, mereka keluar dan malah ngetem di sekitaran terminal untuk mencari penumpang.

“Sekarang terminal hanya untuk lewat. Malahan ada angkot yang tidak sampai terminal, seperti angkot Ciceheum-Leuwipanjang, ” katanya. Berdasarkan pantauan, terminal bayangan terlihat di alun-alun (angkot jalur tengah), Kiaracondong perempatan Jln Jakarta, Otista dan lain sekitaran terminal Leuwipanjang dan Cicaheum. “Dishub harus menertibkannya dan bisa menggiring supir angkot agar mau masuk ke terminal dan sub terminal,” ujarnya. (A-113/A-26).***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

Bhakti Wirawan

Advertising Manager @infobdg | Announcer @InfoBdgRadio | For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com | Web: www.infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM