BANDUNG, infobdg.com – Bencana merupakan fenomena alam yang tidak bisa diperkirakan, ia bisa datang kapan saja dan dimana saja. Maka, untuk memperkecil dampak daripada potensi bencana tersebut, khususnya di Kota Bandung, PT Indonesian Paradise Property Tbk beserta bisnis unit 23 Paskal Shopping Center menyelenggarakan Bandung Idea Talk bertajuk “Sumbangsih Para Generasi Muda Kreatif terhadap Potensi Bencana di Bandung”.

Bandung Idea Talk merupakan sebuah bincang interaktif untuk diskusi beragam ide dari para generasi muda kreatif di Kota Bandung terhadap potensi bencana. Digelar di 23 Paskal Shopping Center, pada Selasa (12/11), Bandung Idea Talk mengajak para generasi muda kreatif memberikan ide, berdialog, sekaligus bertukar pikiran untuk mencari jalan keluar terhadap potensi bencana di Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Agoes Soelistyo Santoso, Wakil Presiden Komisaris PT Indonesian Paradise Property Tbk berujar bahwa Bandung Idea Talk merupakan program awal dari CSR PT Indonesian Paradise Property Tbk bersama 23Paskal, untuk menggali ide-ide yang bisa disumbangkan demi keselamatan masyarakat Kota Bandung.

“Ide-ide ini datang dari stakeholder terkait, dan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi agar dapat menemukan solusi terbaik terhadap potensi bencana untuk kota Bandung. Itu yang kami cari,” ujar Agoes, dalam jumpa pers yang digelar Selasa (12/11).

Agoes melanjutkan, nantinya gagasan-gagasan yang terkumpul dari para generasi muda selama diskusi akan ditindaklanjuti dengan adanya aksi nyata di tahun depan.

“Sebagai kelanjutan dari Idea Talk hari ini, kami akan melakukan kegiatan sosial sesuai rekomendasi yang dihasilkan,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager 23 Paskal Shopping Center Bandung M. Satriawan Natsir mengatakan, bahwa Bandung Idea Talk yang digagas bersama PT Indonesian Paradise Property Tbk adalah bentuk partisipasi aktif sebagai pelaku bisnis terhadap program pemerintah di Kota Bandung akan ancaman bencana.

“Sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, kami ingin mengajak masyarakat untuk Iebih mengenal, peduli, dan berperan aktif terhadap potensi-potensi bencana di Bandung,” kata Iyan, sapaan akrab General Manager 23 Paskal Shopping Center Bandung itu.

Dengan maksud mengedukasi masyarakat melalui generasi muda, Bandung Idea Talk diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya ide serta gagasan-gagasan kreatif yang akan membantu masyarakat Kota Bandung menghadapi ancaman bencana.

Komentar

Total Komentar