BANDUNG, infobdg.com – Brand penyedia alat-alat kegiatan petualangan di Indonesia, EIGER, menaruh perhatian khusus dalam kegiatan adventure riding dengan bermotor ke lokasi-lokasi yang menantang. Terkhusus di bulan Oktober 2019, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, EIGER pun menggelar petualangan menjelajah dunia tropis bertajuk “Ekspedisi EQUATORIDE”.

EQUATORIDE merupakan perjalanan solo touring menggunakan moda transportasi roda dua dalam menjelajahi kawasan tropis 23.5° LU dan 23.5° LS. Dalam jumpa pers yang digelar Minggu (27/10) sore, di Eiger Adventure Flagship Store, Jl Sumatera 23, Kota Bandung, Marketing Division Head PT. Eigerindo, Harimurla Muharam membeberkan, bahwa ekspedisi EQUATORIDE ini akan dijalani oleh seorang Motorcycle Enthusiast asal Jawa Barat bernama Jeffrey “JJ” Polnaja.

“Petualangan menggunakan motor ini akan dilakukan oleh Kang Jeffrey JJ Polnaja, dengan menjahit sabuk tropis 23. 5° LU dan 23.5° LS yang nantinya koordinat tersebut akan dia lewati selama kurang lebih dua tahun perjalanan,” kata Harimurla pada wartawan.

Kang JJ adalah tokoh petualang berkendara motor asal Bandung. Ia telah menjelajah dunia dengan motor sejak tahun 2006. Dari perjalanan yang menempuh jarak sekitar 420.000 km, Kang JJ berhasil membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui misi “Ride For Peace” besutan EIGER. Tahun ini, Kang JJ kembali lagi menjadi pemeran utama dalam Ekspedisi EQUATORIDE. Ia akan melewati 25 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Phillipines, New Zealand ,terus ke South America Countries, kembali ke South East Asia, dan finish di Indonesia pada 2021.

“Perjalanan kali ini akan berbeda dengan perjalanan sebelumnya. Melewati negara-negara tropis dengan waktu yang lebih singkat pasti menjadi tantangan tersendiri. Saya sudah menyiapkan fisik, perbekalan, dan alat yang dibutuhkan dalam perjalanan ini. Saya siap membawa nama Indonesia dan menjahit sabuk tropis untuk Indonesia,” ujar Kang JJ.

Prosesi pelepasan terhadap Kang JJ akan dilangsungkan EIGER tepat pada hari ini, Senin (28/10), di EIGER Flagship Store Jl. Sumatera, Kota Bandung, bersama komunitas pecinta dan penggiat kegiatan roda dua di Bandung. Selain untuk mengapresiasi Sang Petualang, acara ini juga digelar untuk memaknai kembali Hari Sumpah Pemuda.

Komentar

Total Komentar