PURWAKARTA, infobdg.com – Penataan kawasan Jatiluhur, Purwakarta, menuju daerah wisata air di Jawa Barat makin rampung dengan diresmikannya “1st Jatiluhur Stand Paddle & Kayak Exhibition”, pada Minggu (14/7) ini.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, bahwa exhibition ini merupakan master plane penataan fisik wisata Jatiluhur, yang kedepannya akan menghadirkan lebih banyak jenis wisata air seperti hotel terapung, pasar terapung, hingga wisata rohani Masjid terapung.

“Semua yang urusan air akan hadir, ada hotel terapung, masjid terapung, pasar terapung, Insya Allah,” beber Kang Emil, sapaan akrabnya, ditemui usai memantau stand up paddle di Danau Jatiluhur, Minggu (14/7).

Bersama Jasa Tirta II dan BPJS, pihaknya berusaha memfasilitasi keinginan para wisatawan agar Jawa Barat bisa meningkatkan potensi wisatanya hingga 4 kali lipat.

“Ini mengawali kesepakatan antara Pemprov Jabar, Perum Jasa Tirta II, dan BPJS. Jatiluhur ini sudah bersih sekali, nyaman, tinggal difasilitasi keinginan-keinginan para wisatawan dan potensi wisatanya bisa 4 kali lipat,” ungkap Emil.

Apabila penataan Jatiluhur sebagai destinasi wisata air ini segera terealisasi, Emil yakin dampaknya akan sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi Jawa Barat serta dapat menekan angka pengagguran di Purwakarta.

Komentar

Total Komentar