BANDUNG, infobdg.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, akan menggandeng ulama untuk bersama-sama membangun Kota Bandung.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, dikatakan Oded bahwa hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan ulama harus erat. Oded mengapresiasi acara Kajian Tematik Bandung Agamis (Kataba). Menurutnya, forum silaturahmi ulama umara ini dapat menguatkan ukhuwah Islamiah dalam mewujudkan visi Bandung Agamis.

Foto: Humas Pemkot Bandung

“Ulama adalah penyambung lidah dalam menebarkan kebaikan,” kata Oded, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (13/7).

Pemkot Bandung membutuhkan ulama untuk mendukung program andalan Oded, yakni Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan sampah). Pengelolaan sampah menurut Oded harus dilakukan oleh seluruh masyarakat kota Bandung.

“Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Jika kita tidak menjaga kebersihan, maka boleh jadi kita menyakiti sesama mahkluk Allah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, serta lebih dari 300 orang yang terdiri dari SKPD Pemkot Bandung dan juga ulama umara. Ketua MUI Kota Bandung, Prof. DR. KH Miftah Faridl mengatakan, selama ini koordinasi antara Pemkot Bandung dengan ulama melalui MUI sudah berjalan dengan baik. Para ulama pun telah banyak terlibat dalam pembangunan.

“Peran Ulama sangat penting dalam pembangunan. Para ulama telah banyak menunjang program pemerintah seperti melaksanakan berbagai kajian, penulisan buku dan artikel terkait Bandung Agamis,” terangnya.

Komentar

Total Komentar