BANDUNG, infobdg.com – Sejak 2018, produsen air minum Cleo terus konsisten mendukung generasi muda dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, salah satunya dengan menggelar event lanjutan Duta Muda Cleo (DMC) Content Creator.

Ajang DMC Content Creator 2019 menantang para peserta untuk membuat sebuah film pendek dengan tema ”Semua Bisa Pintar”, tema tersebut selaras dengan kampanye brand Cleo tahun ini yang mendukung berbagai program pendidikan dan pengembangan generasi muda.

“Sebagai brand yang mengusung semangat Jadi Pintar, Cleo konsisten dan terus memberikan dukungan pada setiap kegiatan generasi muda yang berfokus pada industri kreatif,” ungkap Hermanto Tanoko, Komisaris Utama Cleo dalam jumpa pers di Bandung, Sabtu (31/8).

Hermanto menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan industri kreatif para sineas muda Indonesia.

“Hanya dengan sumber daya manusia yang mampu bersaing di pasar internasional inilah bangsa Indonesia akan terus maju. Kami dengan DMC Content Creator ini memberi kesempatan kepada bibit-bibit generasi unggul Indonesia untuk meraih pencapaian terbaik mereka,” pungkasnya.

Memasuki tahun kedua, DMC Content Creator mendapat sambutan yang luar biasa dari sineas-sineas muda Indonesia. Untuk ajang tahun ini, Cleo menggandeng aktor kenamaan Lukman Sardi, Ernest Prakasa, serta Maudy Ayunda sebagai dewan juri. Event yang telah dimulai sejak Juni 2019 lalu ini diikuti oleh 300 tim yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Melihat antusiasme peserta DMC Content Creator tahun ini, Lukman Sardi selaku juri dalam event tersebut sangat mengapresiasi upaya Cleo dalam mendukung industri perfilman Indonesia. Menurutnya, event ini bukan sekadar ajang atau kompetisi, melainkan wadah untuk memulai karir di dunia perfilman.

“Duta Muda Cleo Content Creator 2019 bisa membuat para sineas muda Indonesia semakin mengembangkan bakat dan kreativitas dalam membuat film, saya sangat mengapresiasi hal itu, dan juga upaya dari Cleo dalam mendukung itu,” tutur Lukman.

Dalam DMC Content Creator 2019, setiap peserta diizinkan mengirimkan lebih dari 1 film untuk diseleksi dewan juri. Sementara proses screening dan penjurian dilakukan secara bertahap untuk memilih yang terbaik dalam kategori Film Pendek Terbaik, Film Pendek Terfavorit, Pemeran Wanita Terbaik, Pemeran Pria Terbaik, Penata Musik Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Poster Film Terbaik, dan Trailer Film Terbaik.

Komentar

Total Komentar