Gepeng dan Anjal meningkat selama Ramadhan

8

IMG_1836BANDUNG, infobdg.com – Jumlah Gepeng dan Anjal di Kota Bandung selama Ramadhan diprediksi meningkat pada tahun ini. Seperti dikutip dari javanews.co, Kepala Dinas (Dinsos) Kota Bandung, Siti Masnun mengatakan bahwa peningkatan ini mencapai 40 persen dari jumlah sebelumnya.

“Dari Tahun ke tahun memang seperti itu. Dilema ya, saat bulan-bulan Puasa selalu yang kurang beruntung mencari keuntungan ke Kota”, kata Masnun.

Dinsos berupaya untuk selalu melakukan antisipasi dengan mengadakan razia rutin tiga kali dalam sebulan, padahal menurutnya pada bulan biasa razia dilakukan hanya satu bulan sekali.

Pemkot Bandung melalui Wakil Walikota Bandung menghimbau kepada masyarakat apabila niat bersedekah agar menyalurkan langsung ke lembaga resmi bukan ke pengemis dijalan. Sebabnya, hal ini menjadi pemicu kepada para pendatang untuk mengemis

“Supaya tidak ke Bandung dan jadi pengemis, dibutuhkan campur tangan pemerintah daerah asal. Kalau Bandung saja yang gerak, pasti kewalahan,” tegas Ayi, javanews.co

(cpz)

Komentar

Total Komentar