Gerbang Tol Pasteur Akan Dialihkan pada Malam Tahun Baru

5

Cegah Macet, Bandung Gelar Car Free Night Selama 6 Jam

Ari Hilmi Mashuri

Bandung – PT Jasa Marga Tol Purbaleunyi mengalihkan arus kendaraan untuk mencegah terjadinya kemacetan di Jalan Pasteur dan Jembatan Pasupati pada malam Tahun Batu 2013 ke arah pintu tol lain.
Kondisi itu dilakukan lantaran tiap malam pergantian tahun, jalur Pasupati selalu macet total khususnya di jalur menuju kawasan Gasibu Bandung yang menjadi pusat konsentrasi massa yang merayakan malam Tahun Baru kerap mengalami macet total.
“Kendaraan dari tol yang akan masuk Bandung akan diarahkan untuk menggunakan pintu tol lain seperti pintu tol Pasirkoja, Kopo, M Toha dan Buah Batu, hal itu untuk menghindari kepadatan di jalur Pasupati,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Abdul Rahman Baso di Bandung, Minggu (30/12/2012).

Dikutip dari antara, Polrestabes Bandung akan mengelar car free night selama enam jam di Jalan Juanda Kota Bandung atau Dago. Pemberlakuan kondisi itu dilakukan untuk mencegah kemacetan di kawasan Bandung.

Car free night akan digelar mulai pukul 21.00 WIB, Senin (31/12/2012) dan akan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian serta Ormas, Pramuka dan juga PMI.

Salah satu kawasan yang diberlakukan car free night yakni, kawasan Gasibu dan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar.

sumber: http://kabarcepat.com/2012/12/30/cegah-macet-bandung-gelar-car-free-night-selama-6-jam-

Komentar

Total Komentar