Gerhana Matahari di Bandung Hanya Sekitar 88 Persen

0
289

BANDUNG, infobdg.com – Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret 2016. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang dapat melihat Gerhana Matahari Total ini.  Terdapat  11 provinsi yang akan dilintasi oleh Gerhana Matahari Total ini. 11 provinsi tersebut adalah Bengkulu, Palembang, Jambi, Bangka Belitung, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Palu, Poso, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Ternate dan Maluku Utara. Bagaimana dengan Kota Bandung?

cats

Gerhana matahari yang terjadi di Bandung tidak akan secara total. Wargi Bandung bisa melihat gerhana matahari ini secara parsial (Sebagian), hanya sekitar 88 persen (Data Observatorium Bosscha).  Proses gerhana matahari di Bandung akan berlangsung mulai pukul 06.20 sampai 08.32 dengan waktu puncak 07.21.

A video posted by BANDUNG (@infobdgcom) on

Video Gerhana Matahari 2015 dari Svalbard, Norwegia

Kalau Wargi Bandung pengen melihat fenomena gerhana matahari total ini, Wargi Bandung bisa mengunjungi Observatorium Bosscha. Observatorium Bosscha membuka kesempatan untuk Wargi Bandung datang untuk melihat fenomena alam langka ini. Selain di Observatorium Bosscha, acara melihat gerhana matahari ini juga bisa disaksikan di acara GEMA Bandung. Acara yang diselenggarakan oleh Astrophile, Cakrawala Upi, Himastron ITB, & Kapella Unpad ini diadakan di Monumen perjuangan Dipatiukur, UPI, dan Unpad Jatinangor.

Untuk melihat info tentang Gerhana Matahari Total ini Wargi Bandung bisa akses vik.kompas.com/gerhana/

Komentar

Total Komentar