BANDUNG, infobdg.com – Antusiasme masyarakat Kota Bandung akan olahraga basket membuat perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Gojek, menyelenggarakan turnamen basket Gojek Dream Hoops pertamanya di Kota Kembang, Bandung.

Turnamen ini digelar guna mewujudkan impian talenta-talenta pebasket SMA di Kota Bandung yang ingin mendapatkan pengalaman berlatih dan bermain basket secara profesional. Dalam turnamen ini, pemain basket SMA dapat bertanding bersama para pemain basket profesional Indonesia Basketball League (IBL).

Proses seleksi telah dilangsungkan hingga akhir Mei lalu. Sebanyak 14 tim SMA Kota Bandung berpartisipasi dalam turnamen ini untuk memperebutkan posisi 8 besar yang nantinya akan maju ke babak utama dan akan digelar pada 19-20 Juni 2019 mendatang, di Gor YPII Trinitas, Bandung.

Untuk masuk ke 8 besar, tiap sekolah berlomba dalam klasemen pengumpulan poin. SMA yang berpartisipasi akan mendapatkan poin setiap kali murid-muridnya menggunakan layanan GO-RIDE atau GO-CAR, dari dan ke sekolahnya. Kedelapan SMA yang akan bertanding nantinya akan mendapatkan pemain basket profesional untuk ikut bermain untuk membela sekolah masing-masing dalam babak utama GOJEK Dream Hoops.

Sementara untuk pemenang, Gojek menyiapkan hadiah berupa dana pembinaan yang akan diberikan kepada para juara dan pemain terbaik dengan rincian sebagai berikut. Juara 1 Rp 10.000.000, runner up Rp 7.500.000, 2nd runner up Rp 5.000.000, MVP Rp 500.000, Most Defensive Player Rp 500.000, dan top scorer Rp 500.000.

Becquini Akbar selaku VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten mengungkapkan tingginya antusiasme dari para peserta turnamen GOJEK Dream Hoops di Kota Bandung. ”Antusiasme dari SMA-SMA di Bandung sangat luar biasa, mereka berlomba-lomba meningkatkan poinnya masing-masing supaya timnya dapat masuk dalam peringkat delapan besar sekolah. Turnamen basket adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh mereka (siswa SMA),” ungkapnya, ditemui usai jumpa pers di Hotel Grandia, Bandung, Senin (17/5).

Turut hadir pula dalam sesi jumpa pers Gojek Dream Hoops perwakilan pemain basket profesional, Surliyadin. Ia membagikan sarannya bagi para atlet muda yang ingin menggapai mimpinya menjadi seorang atlet profesional.

“Sebagai pemain basket profesional ada beberapa aspek penting yang menjadi modal utama, yang pertama harus punya kemampuan untuk fokus 100% ke tujuan utama. Salah satu cara yang saya lakukan untuk melatih fokus sebelum menjadi pemain basket profesional adalah dengan berpartisipasi di kompetisi-kompetisi,” tutur Surliyadin.

Ia berharap, seluruh tim yang berkompetisi bisa menjadikan GOJEK Dream Hoops sebagai ajang untuk melatih disiplinnya, baik dalam hal latihan, menjaga kesehatan, dan juga saat bertanding.

Komentar

Total Komentar