BANDUNG, infobdg.com – Kembangkan layanan pesan-antar makanan GrabFood, Grab Indonesia hadirkan inovasi terbaru dalam dunia kuliner online berupa GrabKitchen.

GrabKitchen merupakan dapur delivery-only dengan konsep “dapur satelit” yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur. Layanan ini resmi diluncurkan di Kota Kembang, Bandung, pada Selasa (27/8). Berlokasi di daerah Tubagus Ismail, GrabKitchen hadir pertama di Kota Bandung setelah sebelumnya 6 cabang GrabKitchen lebih dulu terealisasi di Jakarta sejak September 2018 lalu.

Berbeda dengan GrabFood yang langsung mengantarkan order dari lokasi merchant, GrabKitchen Bandung hadir dengan 10 merchant dan kuliner favorit Wargi Bandung yang bisa dipesan dalam satu dapur sentral di wilayah tertentu. Melalui fitur di aplikasi Grab ini, Wargi Bandung tak perlu lagi berlama-lama menunggu pesanan dari merchant karena GrabKitchen mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favoritnya.

Head of Marketing GrabFood and New Business Grab Indonesia, Ichmeralda Altri Rachman, dalam acara lauching GrabKitchen Bandung mengatakan bahwa melalui GrabKitchen, pengguna bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan.

“Dalam fitur GrabKitchen ini, para pengguna bisa dapat banyak keuntungan seperti biaya pengantaran yang lebih murah, waktu pengantaran yang lebih cepat, dan konsep mix and match dimana mereka bisa memesan beberapa menu dari restoran yang berbeda dalam satu kali pemesanan,” beber Ichmeralda, Selasa (27/8).

Pemilihan lokasi GrabKitchen Bandung di Tubagus Ismail didasari oleh analisis mendalam mengenai pola makan dan perjalanan para pengguna GrabFood, ini juga dilakukan untuk menyortir merchantmerchant berpotensi yang akan menempati GrabKitchen. Konsep dapur delivery-only memang terbilang baru di Indonesia, namun hadirnya GrabKitchen menunjukkan banyaknya keuntungan yang akan didapatkan para merchant maupun pengguna.

“Kami menggabungkan analisa data santapan terpopuler di GrabFood, pergerakan konsumen, dan order makanan pada waktu makan. Kami yakin, merchant dapat mengembangkan bisnis mereka bersama kami (GrabKitchen) dan menjawab perkembangan pasar,” pungkas Ichmeralda.

Kedepannya, Ichmeralda berharap GrabKitchen bisa membuka cabang-cabang lainnya di Kota Bandung juga di kota-kota besar seluruh Indonesia. Sebagai perayaan diluncurkannya dapur perdana GrabKitchen di Bandung, Grab juga menghadirkan promo yang bisa dinikmati Wargi Bandung.