BANDUNG, infobdg.com – Provinsi Jawa Barat menyatakan siap menghadapi Pemilu pada Rabu (17/4), esok hari. Hal tersebut disampaikan Rifki Ali Mubarok, selaku Ketua KPU Jawa Barat, dalam gelaran JAPRI pada Selasa (16/4), di Gedung Sate, Bandung.

Rifki memastikan proses pemilu di Jawa Barat bisa berkualitas, termasuk soal kesiapan logistik. Ketersediaan logistik pemilu untuk 5 jenis surat suara telah terpenuhi, begitupun jenis formulir lainnya yang akan digunakan saat pemungutan suara. “Kita pastikan, semuanya sudah terpenuhi. Jabar siap gelar Pemilu,” pungkas Rifki.

Pun di daerah rawan di Jawa Barat, Rifki mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya mitigasi. Seperti laporan TPS yang terkena banjir di Kabupaten Bandung, telah diantisipasi dengan dilakukannya perubahan lokasi TPS.

“Di Kab. Bandung kita sudah pindahkan ke TPS yang cukup untuk bisa menggunakan hak pilih mereka. Semua sudah diantisipasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Kang Emil mengingatkan, kesiapan Jawa Barat menghadapi Pemilu Raya 2019 ini juga harus selaras dengan semangat masyarakat untuk turut berpartisipasi, mengingat tingkat partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam pemilu sebelumnya mencapai 70%.

“Mudah-mudahan semangat masyarakat bisa lebih, kita berharap statistik menunjukkan tingkat partisipasi Jawa Barat Insya Allah di atas kepala 7, dilihat dari Pilgub 2018 73-74%, dan Pemilu 2014 70%,” harapnya.

Pemilu raya 2019 ini merupakan momentum besar bagi rakyat Indonesia. Untuk itu, diharapkan bagi masyarakat, khususnya Wargi Bandung, agar menggunakan hak pilihnya di domisili KTP masing-masing, pada Rabu (17/4) esok, dari pukul 7.00 hingga selesai, untuk Indonesia yang lebih baik.

Komentar

Total Komentar